in

Optimistis di Tahun Penuh Tantangan

COO Marah Suryanto, GM Suleman Tanjung

Perekonomian Indonesia tahun 2017 diprediksi masih akan menghadapi banyak tantangan. Begitu pula bagi surat kabar. Tantangan tersebut perlu disikapi dengan optimisme lewat berbagai strategi dan terobosan yang muaranya memberikan inspirasi bagi pembaca, serta mendorong perubahan bagi bangsa dan daerah ke arah lebih baik.

”Untuk itu, Padang Ekspres terus tingkatkan terus kualitas. Berikan yang terbaik bagi pembaca kita,” pesan CEO Riau Pos Group Makmur Kasim saat mengukuhkan struktur organisasi Padang Ekspres Group 2017 di Adinegoro Room, Graha Pena Padang, Sabtu (7/1).

Untuk struktur baru Padang Ekspres, Makmur Kasim mengukuhkan S Suleman Tanjung sebagai General Manager menggantikan Marah Suryanto yang masih memimpin Padang Ekspres Group (Padang Ekspres, Posmetro Padang, Rakyat Sumbar, Padang Graindo, Padang TV dan Padek.co) sebagai Chief Operating Officer (COO). 

Suleman Tanjung promosi dari jabatan General Manager Posmetro Padang. Sedangkan Pemimpin Redaksi dipercayakan kepada Heri Sugiarto menggantikan Nashrian Bahzein yang menjadi Pemimpin Redaksi Padang TV. Heri Sugiarto promosi dari jabatan sebelumnya, Wakil Pemimpin Redaksi. 

Selanjutnya, Manager Keuangan Yossi Ariesta promosi dari jabatan lamanya Manager Keuangan Posmetro Padang, menggantikan Ivo Fitriana. Untuk posisi jajaran pimpinan Padang Ekspres lainnya, Manager Iklan masih dijabat Dicky Junaidi, Manager Pemasaran Sarbidin dan Manager Umum/SDM Nurhelwarni. 

Dengan promosinya Suleman Tanjung ke Padang Ekspres, maka posisi General Manager Posmetro Padang diisi Syukron Putra.

Sedangkan Pemimpin Redaksi masih dijabat Reviandi, Manager Pemasaran yang selama ini dijabat Amril Amras digantikan Hernol atau yang biasa disapa Reno. Amril dipercaya menempati posisi baru sebagai Manager Umum.

Pergeseran juga terjadi di Rakyat Sumbar. Revdi Iwan Syahputra yang sebelumnya Wakil Pemimpin Redaksi Padang Ekspres dipercaya menjadi Pemimpin Redaksi Rakyat Sumbar menggantikan Hendra Efison. Sedangkan posisi General Manager masih dijabat Firdaus. 

Di Padang TV, General Manager masih ditempati Rita Gusveniza, begitu juga di Padang Graindo dinakhodai Rita Arianti.

COO Padang Ekspres Group Marah Suryanto berharap di tahun penuh tantangan ini, masing-masing perusahaan tetap bekerja keras dalam menjaga kualitas dan mencapai target-target yang telah ditetapkan bersama manajemen.

“Meski tantangannya berat, tapi saya yakin dengan semangat optimisme, inovasi dan kebersamaan teman-teman karyawan di Padang Ekspres Group, semua itu bisa dicapai,” ujar Marah Suryanto.

Sementara itu General Manager Padang Ekspres Suleman Tanjung mengatakan, Padang Ekspres merupakan kapal induk. Di Sumbar, koran ini memiliki oplah terbesar dan jumlah pembaca terbanyak sehingga pelayanan kepada pembaca dan mitranya harus jadi prioritas.

“Caranya, kita harus senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pembaca dan para relasi. Begitu juga kualitas produk, harus terus kita tingkatkan agar selalu enak dibaca dan menginspirasi,” katanya dalam rapat perdana dengan jajaran manager, Sabtu (7/1) sore.

Suleman Tanjung optimistis berbagai prestasi yang selama ini dicapai Padang Ekspres bisa dipertahankan oleh “Dream Team 2017” yang muda-muda  dan memiliki semangat kerja tinggi.

“Kerja sama dan kebersamaan tim seluruh divisi harus dijaga untuk kemajuan ke arah lebih baik. Bangun terus kreativitas, kerja keras dan optimisme,” ingatnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Gol Telat Carlos Bacca Bawa Milan Tekuk Cagliari

Dewan Pers Terapkan Barcode untuk Media Terverifikasi