in

Golkar Sumbar Bantu Korban Gempa Mentawai

DPD Partai Golkar Sumbar menyerahkan bantuan pada korban gempa Mentawai. Bantuan ini diserahkan ke DPD Golkar Mentawai, Jumat (23/9) ini nantinya akan disalurkan pada masyarakat yang terdampak gempa Mentawai.

“Menyikapi itu, di bawah komando Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunas, para kader Golkar Sumbar bergerak mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat Mentawai ini,” kata Ketua Satgas Bencana DPD Golkar Sumbar Irwandi Yusuf, di sela penyerahan bantuan di kantor DPD Golkar Sumbar.

Irwandi menyampaikan Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunas mengimbau para kader untuk saling peduli dengan kondisi masyarakat. Makanya aksi pengumpulan bantuan ini bergerak dengan cepat.

“Hasil yang terkumpul dananya mencapai Rp 27,9 juta. Selain dari DPD Golkar Provinsi, Kabupaten dan Kota, juga dari anggota DPR RI dari Golkar,” katanya.

Bantuan yang diserahkan ke Ketua DPD Golkar Mentawai Yakub Saguruk, ini memang berupa uang tunai. Nantinya akan dibelikan sembako, terpal, 1 ton beras, dan lainnya di Mentawai. Dengan begitu ekonomi pedagang di Mentawai juga bergerak.

“Keperluan barang untuk bantuan ini kita beli di Siberut saja. Sehingga pelaku UMKM seperti pedagang juga berjual-beli juga,” katanya.

Sekretaris DPD Golkar Sumbar Desra Ediwan Ediwan Anantatur menyampaikan kepedulian kader Golkar pada masyarakat terkena bencana terus digalakkan.

Termasuk masyarakat yang terdampak gempa Mentawai beberapa waktu lalu.
Ketua DPD Golkar Mentawai Yakub Saguruk, menyampaikan terimakasih pada kader Golkar Sumbar yang telah peduli pada warga Mentawai yang terdampak gempa. “Uang bantuan ini segera kita belanjakan dan kita salurkan ke masyarakat Siberut,” katanya. (cr8)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Buku Guru Besar IPDN Dibedah

Polres Dharmasraya Bagikan Paket Sembako Untuk Komunitas Ojek