in

Polres Dharmasraya Bagikan Paket Sembako Untuk Komunitas Ojek

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah serahkan bantuan sembako kepada komunitas ojek.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah dan jajarannya kembali bagikan paket sembako kepada Komunitas Ojek kali Bansos itu di bagikan di Kecamatan Sungai Rumbai tepatnya di Mako Polsek Sungai Rumbai Kamis (22/9).

Menurut Kapolres AKBP Nurhadiansyah, bantuan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dari Polres Dharmasraya kepada masyarakat yang kurang mampu akibat berdampak kenaikan BBM.

Kepada masyarakat yang mempunyai kelebihan atau mampu dari sisi ekonomi tentunya, agar turut juga peduli dengan dam berbagi kepada sesama terutama kepada masyarakat yang berdampak akibat kenaikan BBM.

“Dan kepada warga yang menerima bantuan di harapkan untuk tidak memandang bantuan tersebut dari segi nilai, tapi pandanglah dari kepedulian kami,” ucap Nurhadiansyah.

Pemberian paket sembako tersebut, ucap Nurhadiansyah murni untuk membantu meringankan beban masyarakat pasca naiknya harga BBM. Selama ini 70 persen subsidi BBM dinikmati oleh kalangan yang mampu.

Sebagai gantinya pemerintah memberikan tambahan yang dulu namanya bantuan sosial sekarang namanya bantalan sosial untuk menyesuaikan Subsidi BBM kepada masyarakat berhak menerima bantuan subsidinya.

Dalam kegiatan tersebut kesempatan tersebut Kapolres juga menegaskankepada komunitas ojek agar selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan, jaga keselamatan dan tertib berlalu lintas. Bagi pengendara agar melengkapi kendaraannya mulai dari Helm, lampu pada saat berkenderaan sehingga terhindar dan selamat dari kecelakaan lalu lintas.

Juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto, Kabag Logistik AKP Jumril dan lainnya. Kedatangan Kapolres Dharmasraya bersama sejumlah pejabat utama Polres Dharmasraya tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus berbagi sembako kepada Komunitas Pangkalan tukang Ojek Sungai Rumbai Timur.

Salah seorang perwakilan Pangkalan Ojek Sungai Rumba Muslim menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Dharmasraya dan Kapolsek Sungai Rumbai beserta jajarannya yang telah berkenan datang dan memberikan bantuan kepada Pengendara Ojek Sungai Rumbai. Sehingga dapat meringankan kebutuhan sehari-hari akibat dampak kenaikan kenaikan BBM saat INI.

Di samping itu kepada pihak Kepolisian Khususnya Polres Dharmasraya dan Polsek Sungai Rumbai di harapkan bimbingan dan pembinaan dari Satlantas Tata cara tertib berlalu Lintas bagi Masyarakat Sungai Rumbai dan Komunitas Pangkalan Tukang Ojek.

Kemudian Sambutan Wali Nagari Sungai Rumbai sekaligus Pengurus Ojek Sungai Rumbai juga mengucapkan terima Kasih kepada Kapolres Dharmasraya dan Kapolsek Sungai Rumbai dan jajarannya, telah berkenan memberikan bantuan terhadap masyarakat kami yang berprofesi tukang Ojek.

Dengan adanya peduli kepada dari Pihak Polres Dharmasraya, sehingga keberadaan bantuan itu sangat membantu dan meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami dari Pihak Walinagari merasa tergugah dan kedepannya kami akan melakukan hal yang sama kepada masyarakat yang layak menerima bantuanya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Golkar Sumbar Bantu Korban Gempa Mentawai

Gelar Reses Masa Sidang III, Ester Tantry Serap Aspirasi Masyarakat Desa Waisakai