in

Gonzales Bawa Arema ke Final

JAKARTA – Arema FC lolos ke final Piala Presiden 2017 setelah dalam pertandingan leg kedua semifinal mengalahkan tamunya Semen Padang (SP) 5-2 melalui lima gol Cristian Gonzales, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/3). Dengan kemenangan tersebut, Arema unggul 5-3 secara agregat setelah di leg pertama pasukan “Singo Edan” kalah 1-0 dari SP.

Di partai final, Arema akan menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) yang menyingkirkan Persib Bandung melalui adu penalti. Partai final akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor Minggu (12/3).

Pelatih Arema, Aji Santoso menyebut kunci kebangkitan Arema adalah berjuang hingga laga berakhir. Dia juga memuji Cristian Gonzales yang menjadi bintang dengan lima golnya.

“Saya sampaikan ke pemain setelah ketinggalan dua gol pertama memang berat. Tapi ketika turun minum, saya sampaikan untuk tetap berjuang sepanjang pertandingan dan penampilan Arema berubah. ‘El Loco’ tampil fight habis-habisan,” lanjut dia.

Dalam pertandingan tersebut, SP sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui Marcel Sacramento pada menit ke-24. Bahkan tiga menit kemudia, Fredy Mofu memperbesar keunggulan SP menjadi 2-0.

Arema bangkit dan penyerang veteran, Cristian Gonzales, menyamakan kedudukan dalam tempo dua menit melalui golnya pada menit ke-29 dan 31. Skor imbang 2-2 pun menutup babak yang berjalanan dalam ritme cepat ini.

Di babak kedua, Gonzales mencetak hattrick setelah blunder Ridwan pada menit ke-65. Gonzales kian tidak terbendung dan mencetak gol keempat pada menit ke-89. Gonzales menutup kemenangan Arema dengan gol kelimanya pada menit ke-90. drb/S-1

What do you think?

Written by virgo

Jangan Pernah Mengatakan Cinta Jika Hanya Ingin Bercanda, Karena Tak Semua Wanita Akan Menganggap Bahwa Hal Itu Adalah Bercanda

Ucok Ditarik Gubernur Benahi Jalan Provinsi