in

Grizzlies taklukkan unggulan teratas Jazz pada gim pertama playoff NBA

Jakarta (ANTARA) – Dillon Brooks mencetak 31 poin dan Ja Morant menambah 26 poin untuk memimpin Memphis Grizzlies, yang berada di peringkat kedelapan, meraih kemenangan besar 112-109 atas unggulan teratas Utah Jazz pada putaran pertama playoff NBA Wilayah Barat, Minggu (Senin WIB).

Grizzlies tertinggal 14 poin pada paruh pertama, namun kemudian bangkit dan berbalik unggul 15 poin di awal kuarter keempat dan bertahan untuk menang di kandang tim unggulan teratas itu hanya dua hari setelah mendapatkan tempat di babak playoff.

Sementara Utah beristirahat, Grizzlies harus mengalahkan San Antonio Spurs dan Golden State Warriors dalam turnamen play-in NBA untuk lolos ke playoff.

Jazz bermain tanpa guard All-Star Donovan Mitchell, yang absen pada bulan terakhir musim reguler. Padahal sebelumnya ia mengatakan pergelangan kakinya yang terkilir sudah lebih baik, dan ia siap untuk bermain.

Baca juga: Atlanta Hawks petik kemenangan 107-105 atas New York Knicks
Baca juga: Devin Booker cetak 34 poin saat Suns tundukkan Lakers 99-90

Mantan guard Grizzlies Mike Conley bermain bagus untuk Jazz dengan perolehan 22 poin dan 11 assist, sedangkan Bojan Bogdanovic mencetak 29 poin pada babak kedua untuk memimpin Utah.

Namun setelah membuat rekor terbaik NBA dengan total menang kalah 52-20, Jazz tidak lagi terlihat unggul sebagai tuan rumah pada babak playoff.

Rudy Gobert, yang dinobatkan sebagai Pemain Bertahan Tahun Ini, membukukan 11 poin, 15 rebound dan tiga blok. Ia juga sempat membuat kesalahan saat waktu tersisa lebih dari empat menit, saat Jazz berusaha mengejar hingga akhir permainan.

Mereka tertinggal 97-82 dengan waktu tersisa 8:22 dan, dipimpin oleh Bogdanovic, menyarangkan satu poin. Mereka juga melepaskan tembakan tiga angka dan dilanggar, untuk kemudian menambah dua poin lagi saat menguasai bola.

Dillon melesakkan bola ke keranjang tim lawan dengan empat detik tersisa, sehingga membuat Grizzlies unggul tiga poin. Namun percobaan tripoin Bogdanovic gagal di detik-detik terakhir.

Selanjutnya, gim ke-2 akan digelar di Salt Lake City, Rabu malam (Kamis WIB).

Jonas Valanciunas menyumbang 15 poin dan 12 rebound, sedangkan Kyle Anderson menambahkan 14 poin dan enam steal untuk Grizzlies, yang bermain di babak playoff untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir.

Sementara itu, pelatih memutuskan Mitchell belum cukup siap untuk dimainkan kembali. Mitchell tidak termasuk dalam daftar cedera Jazz jelang pertandingan tersebut.

“Mudah-mudahan dia akan segera pulih. Mereka (tim medis) akan terus mengevaluasinya dari hari ke hari,” kata pelatih Jazz Quin Snyder dalam wawancara sebelum pertandingan, seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Tobias Harris bantu Sixers tumbangkan Wizards
Baca juga: Curry, Jokic, Embiid jadi finalis MVP NBA
Baca juga: NBA temukan satu kasus positif COVID-19 dalam pengujian terbaru

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

What do you think?

Written by Julliana Elora

Oceanman Bali 2021 akan digelar Agustus

Nasabah BRI tetap gratis transaksi di ATM BRI hingga BRImo