in

Gubernur, Kapolda, dan Pangdam Ikuti Serbuan Vaksinasi dan Baksos AKABRI 98

PROHABA.CO, ACEH BESAR – Alumni AKABRI 98 Aceh menggelar kegiatan serbuan vaksinasi dan bakti sosial nusantara yang dipusatkan di Stasiun TVRI, Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa, (21/9/2021).

Kegiatan tersebut diikut oleh Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT., Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., Pangdam Mayjen Achmad Marzuki, Kepala BPBA, Bupati Aceh Besar, serta Alumni AKABRI 98.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan, upaya yang dilaksanakan Forkopimda Aceh dan stakeholder lainnya dalam penanganan Covid-19 sejalan dengan apa yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat.

Nova mengatakan, bersama TNI-Polri pihaknya bersinergi menjalankan program percepatan vaksinasi secara mobile agar program-program tersebut berjalan humanis.

Di samping sinergisitas TNI Polri, Nova juga sangat mengharapkan kontribusi ulama untuk terus mensosialisasi kepada masyarakat agar tidak ragu untuk menerima vaksin. Sebab vaksinasi adalah ikhtiar untuk keluar dari pandemi.

“Secara pribadi dan kelembagaan, saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan alumni AKABRI 98. Ini adalah ikhtiar nyata untuk menyukseskan program vaksinasi,” ujar Nova Iriansyah.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Aceh Ahmad Haydar, memaparkan strategi-strategi yang telah diterapkan pihaknya untuk mendukung percepatan vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah. Strategi tersebut, kata Kapolda, berupa program humanis dan masif, seperti program Go to School, Go to Dayah, Go to Kampus, serta Go to Gampong.

Baca juga: Sekda Minta Tenaga Kependidikan Dukung Percepat Vaksinasi Siswa Sebelum 30 September 2021

Selain itu, lanjut Ahmad Haydar, pihaknya juga menjalankan program Publik Address yang berisi ajakan-ajakan dari para ulama untuk mengajak masyarakat agar melaksanakan vaksin.

“Semua cara kami lakukan, termasuk program-program yang mendukung vaksinasi, untuk meningkatkan imunitas masyarakat sehingga tercipta herd immunity,” sebut Kapolda Ahmad Haydar.

Sementara itu, Pangdam Iskandar Muda Mayjen Achmad Marzuki, mengajak awak media untuk ikut andil dalam membantu Forkopimda Aceh dalam mensosialisasikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Guardiola tegaskan saat ini Man City fokus untuk hadapi Wycombe

Rizal Kenedy Minta OPD Tidak Diwakili Saat Pembahasan Anggaran