in

Gubernur Paparkan Penanganan Covid-19 ke Anggota DPD RI asal Sumbar

Empat anggota DPD RI asal Sumbar yakni Leonardy Harmainy, Emma Yohanna, Alirman Sori dan Muslim M Yatim audiensi dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, di ruang kerjanya, Kamis (4/6/2020).

Di hadapan para senator, Irwan memaparkan secara detail kondisi Sumbar terkait dengan wabah Covid-19.

Menurutnya, berbagai langkah strategis telah dan terus diupayakan dalam penanganan serta pengendalian Covid-19 di Sumbar.

“Untuk kasus positif baru, alhamdulillah sudah jauh berkurang, tinggal Padang dengan klaster Pasar Raya yang masih kita optimalkan upaya tracingnya,” ungkap Irwan didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah terkait, di antaranya Kepala Diskominfo Jasman dan Kepala Dinas Pariwisata Novrial.

Irwan juga menjelaskan rencana sejumlah kabupaten/kota menerapkan tatanan baru produktif dan aman Covid-19 atau fase new normal serta rencana kabupaten/kota lainnya yang masih akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Padang karena masih ada temuan positif, Padangpariaman dan Mentawai karena berbatasan langsung dengan Padang, namun ini tergantung pada keputusan Rakor bersama kepala daerah pada 7 Juni nanti,” sebut Irwan.

Lebih lanjut gubernur mengatakan hasil refocusing pada APBD Pemprov Sumbar, telah dialokasikan anggaran sebesar Rp 500-600 miliar.

“Dana inilah yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sarana prasarana pada rumah sakit, kebutuhan pada Laboraturium termasuk bantuan kepada masyarakat. Target kita Covid-19 di Sumbar terkendali, menurun dan habis,” harap Gubernur. (rel)

The post Gubernur Paparkan Penanganan Covid-19 ke Anggota DPD RI asal Sumbar appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kebijakan Pemerintah Harus Akomodir Dunia Pariwisata kembali Menggeliat

Pemprov Gelar Rakor Virtual, Siapkan Kearifan Lokal di Fase New Normal