in

Gubernur Sumsel inisiasi kegiatan pengobatan mata gratis untuk masyarakat

Palembang (ANTARA) – Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru menginisiasi pengobatan mata gratis untuk masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut melalui CSR Bank Sumsel Babel (BSB).

“Saya harap program pengobatan mata gratis dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Sumsel”, kata Deru saat membuka kegiatan itu di Palembang, Rabu.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Bank Sumsel Babel dan RS. Mata Binar atas program yang telah dilaksanakan.

Maka dari itu, ia juga berharap agar informasi penting tentang pengobatan mata gratis dapat disebarluaskan kepada masyarakat, baik oleh masyarakat itu sendiri dan juga instansi atau dinas terkait.

“Selain itu, para pasien yang sudah mulai membaik untuk dapat memperbanyak aktifitas dalam meningkatkan ibadahnya, seperti membaca Al-Qur’an dan sebagainya,” imbau Deru.

Sementara itu Direktur RS Khusus Mata Binar Sumsel, dr. Lady Kapotener mengatakan pengobatan mata gratis dilaksanakan dari bulan Juni hingga bulan Nopember 2023, hingga saat ini sudah ada 20 pasien yang sudah terdaftar dalam program tersebut.

Selain itu, pada pelaksanaan program pengobatan mata gratis pada tahun ini melayani segala jenis penyakit mata.

“Pada tahun sebelumnya pengobatan mata ini berfokus pada penyakit katarak, namun pada tahun ini pengobatan mata gratis tidak hanya katarak saja melainkan semua jenis penyakit mata yang memerlukan bantuan operasi akan kita layani”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Dirut Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin menyerahkan bantuan satu unit mobil operasional kepada RS. Khusus Mata Binar Provinsi Sumsel.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pelatih Borneo FC tidak istimewakan para pemain asingnya

Pertamina mengapresiasi Polda Sumsel ungkap praktik pengoplosan LPG