in

Gubernur Tekankan 10 Program Prioritas

Palembang, BP

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menetapkan arah kebijakan pembangunan Sumsel 2018 melalui 10 program prioritas. Ini berdasarkan hasil pembangunan tahun 2016 dan prediksi capaian pembangunan di tahun 2017.

Keseluruhan program prioritas ini dibahas bersama dalam rapat penyampaian prioritas pembangunan daerah (RKP) 2018 dan penyampaian arah kebijakan pembangunan Provinsi Sumsel (Prioritas RKPD) tahun 2018, dipimpin langsung Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, Selasa  (28/2).

Hadir dalam kesempatan ini, bupati dan walikota se-Sumsel, FKPD Provinsi Sumsel, Plt. Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa, para staf ahli, asisten, kadis, kaban, karo dan kasat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, 17 pemerintah kabupaten/kota di Sumsel tentu mempunyai program unggulan masing-masing dan menyasar semua kalangan masyarakat. “Saat ini pertumbuhan pembangunan di Sumsel sudah sangat baik dan memprioritaskan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan, 10 program prioritas pembangunan di Provinsi Sumsel di antaranya olahraga, pembangunan lingkungan berbasis landscape, gertak sejuta mandiri, infrastruktur dan konektivitas, Sumsel cerdas, kesehatan untuk semua, perumahan dan permukiman, peningkatan investasi pengembangan usaha dan pariwisata, stabilitas keamanan dan ketertiban, dan kedaulatan pangan.

“Sepuluh ini hanya gambaran umum saja, dan diharapkan nantinya bisa diimplementasikan dengan baik di kabupaten/kota masing-masing,” terang Alex.

Dirinya sangat mengharapkan masukan dari seluruh stakeholder yang ada, khususnya para kepala daerah di Sumsel terkait program prioritas ini. Selain itu, setiap pemerintah kabupaten/kota di Sumsel harus menjaga keamanan dan kenyamanan di masing-masing wilayah dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan TNI.

“Kalau 10 program ini bisa berjalan lancar sudah pasti tingkat perekonomian dan kesejahteraan di daerah akan meningkat setiap tahunnya. Sebenarnya, tidak banyak daerah yang memiliki semangat kuat untuk maju seperti Provinsi Sumsel, terbukti saat ini Sumsel menjadi daerah yang diperhitungkan di tingkat nasional,” terangnya.#osk

 

 

 

 

What do you think?

Written by virgo

Gerindra data lokasi banjir di Musi Banyuasin

Laba Bank SUmsel Babel Rp300 Miliar