in

Haaland Pecahkan Rekor Andy Cole, Tercepat Cetak 50 Gol Premier League

Striker Manchester City Erling Haaland telah memecahkan rekor Andy Cole sebagai pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Liga Premier. (Foto: AP)

PADEK.JAWAPOS.COM-Erling Haaland mencatat namanya dalam sejarah Premier League karena menjadi pemain tercepat yang mencapai 50 gol sejak bergabung dengan Manchester City tahun 2022.

Gol tersebut tercipta pada menit 27 saat Haaland bersama para pemain Man City menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu (25/11/2023) malam.

Pencapaian tersebut terjadi hanya dalam 48 penampilannya di liga, melampaui rekor lama yang dipegang oleh eks striker Manchester United, Andy Cole, yang mencapainya dalam 65 penampilan.

Pemain berusia 23 tahun itu kini menduduki puncak daftar striker top bersama Alan Shearer (66), Ruud van Nistelrooy (68), Fernando Torres, dan Mohammed Salah (72).

Seperti dilansir dari laman Dailymail, Haaland juga memecahkan rekor musim lalu untuk gol terbanyak dalam 38 pertandingan musim ini. Dia mencetak 36 gol pada akhir musim liga.

Kontribusinya tidak hanya terbatas di Liga Inggris, tapi juga menyumbang 12 gol dalam 11 penampilan Liga Champions dan menjadi bagian integral kemenangan Treble Cityzens di bawah asuhan Pep Guardiola.

Dalam pertandingan krusial melawan Liverpool malam ini, Haaland membuka skor Man City dengan mencetak gol brilian setelah menerima umpan dari Nathan Ake di babak pertama.

Meskipun Haaland telah memecahkan rekor Cole, catatan golnya termasuk penalti, sementara Cole tidak pernah mencetak gol dari titik putih.

Namun, prestasinya Haaland tetap mengesankan bagi penggemar Manchester City, yang terus menyaksikan performa gemilang sang striker di Liga Premier.

Selanjutnya, Haaland tampaknya berambisi memecahkan rekor berikutnya dalam Premier League, yaitu menjadi pemain tercepat yang mencapai 100 gol.

Rekor tersebut dipegang oleh pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Premier, Alan Shearer, yang mencapainya dalam 124 penampilan.(dym)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Nevi Zuairina Peringati HUT PGRI Bersama Guru dan Masyarakat di Talamau Pasbar

Nevi Zuairina: Perlu Koordinasi Kemenkop dan Bank HIMBARA untuk Pulihkan UMKM