in

Haji Uma Benarkan TKI Asal Lamno Ditembak di Malaysia

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Aceh, Muhammad Zubir (30), warga Lamno, Kabupaten Aceh Jaya dikabarkan ditembak oleh orang tak dikenal di tempatnya bekerja, di Pahang Malaysia. Selasa 24 Oktober 2017 malam.

Semasa hidupnya, Zubir bekerja tukang doirsmir di Pahang, Malaysia. Saat ini, jenazahnya masih di Rumah Sakit Kelantan.

Anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman atau Haji Uma membenarkan telah terjadi penembakan terhadap Muhammad Zubir.

Haji mengungkap, sebelumnya dirinya mendapat laporan dari keluarga korban atas tertembaknya Muhammad Zubir. Kemudian dirinya membangun komonikasi dan menelusuri kebenaran informasi tersebut dengan Abu Sabazpihak Grub KANA dan grup Forum Persatuan Pemuda Aceh serta Masyarakat Aceh Perantauan yang ada di Malaysia.

“Ternyata benar adanya, saat ini jenazah masih di Rumah Sakit Kelantan, Malaysia. Jenazah dalam pengawalan ketat dan dalam proses sidik kasus yang dilakukan oleh kepolisian Diraja Malaysia, ” katanya pada aceHTrend, Kamis (26/10/2017).

Haji Uma mengatakan, sampai berita ini di turunkan pihaknya sudah mengutuskan Tgk Amir, warga Aceh yang ada di Kelantan untuk membesuk langsung. Namun dia mengaku belum mendapatkan izin untuk melayat.

“Untuk itu keluarga mohon tenang dan tidak menanggapi berita hoak termasuk ada jika ada telpon menamakan pihak kedutaan yang meminta tebusan 16000 RM untuk biaya pemulangan, ” Haji Uma mengingatkan.

Dia juga mengaku sudah mencoba untuk membangun komonikasi dengan piha KBRI di Kuala Lumpur untuk meninjak lanjuti hal ini.

Haji Uma juta mengaku masih menjalin komonikasi dengan adik korban yang ada di Aceh dan adik korban yang ada di Malaysia.

“Berita penembakan korban juga sempat di beritakan di media lokal Malaysia, ” katanya. []

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Wagub Aceh Bahas Sabang Bersama Menteri Pariwisata

Perppu Ormas Dibuat untuk Jaga Persatuan dan Kebinekaan