in

Hammon Bawa Spurs Menang

Becky Hammon menjadi asisten pelatih perempuan di San Antonio Spurs. Kemarin (8/10) ia berdiri di samping lapangan memimpin tim. Hasilnya, LaMarcus Aldridge dkk sukses menghempaskan Denver Nuggets 122-100 di markas sendiri, AT&T Center. 

Ini menjadi kemenangan kedua Spurs dari tiga laga Preseason mereka. Sementara bagi Nuggets, ini menjadi kekalahan pertama mereka dari empat kali tampil.

Hammon dipercaya menggantikan posisi Gregg Popovich kemarin lantaran sang head coach masih dalam kondisi kurang fit. Coach Pop, sapaan akrab Popovich tampak hanya duduk di bangku penonton. ”Ini kesempatan luar biasa untuk saya,” ucap Hammon dilansir ESPN.

Aldridge menjadi pemain paling subur dengan donasi 21 poin, 6 assist, dan 8 rebound. Pemain anyar Spurs yang baru didatangkan dari Sacramento Kings, Rudy Gay menjadi pencetak poin terbanyak kedua dengan raihan 11 poin. Raihan angka Gay disamai oleh shooting guard Danny Green. Dari barisan bench, shooting guard Bryn Forbes tampil cemerlang dengan donasi 20 poin. 

Pemain 24 tahun itu kemarin turun selama 17 menit. ”Saya hanya berusaha menjalanan peran dengan baik di dalam lapangan,” jelas Forbes.

Sebelum menang atas Nuggets, Spurs lebih dulu menumbangkan Kings 113-93. Hasil itu sekaligus pembalasan mereka ketika di pertemuan pertama kalah 100-106.

Dari Nuggets, center Nikola Jokic menjadi pencetak poin terbanyak. Pemain 22 tahun asal Serbia tersebut kemarin mencetak 19 poin dan 7 rebound. Selain itu, power forward anyar Paul Millsap juga masih moncer dengan donasi 13 poin dan 7 rebound. 

Dari pertandingan lain, finalis NBA tiga musim terakhir Cleveland Cavaliers masih belum mampu menuai kemenangan di game preseason. Kemarin, tampil di pertandingan ketiga mereka, tim asuhan Tyronn Lue kembali takluk. Kali ini atas Washington Wizards 94-102.

Sebelum tumbang kontra Wizards, Cavaliers sudah lebih dulu takluk masing-masing dari Atlanta Hawks (93-109) dan Indiana Pacers (102-106). Meski Lue kemarin hanya menurunkan tim pelapis, kalah tiga kai beruntun di Preseason jelas bukan pertanda baik untuk Cavaliers jelang seri reguler bergulir mulai 18 Oktober mendatang. Cavaliers kini menyisakan dua partai Preseason tersisa. Yakni kontra Chicago Bulls (11/10) dan melawan Orlando Magic dua hari setelahnya (14/10). (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Setelah Juara, Garcia Istirahat Dulu

Contador, Bintang Sejati Vuelta 2017