in

Setelah Juara, Garcia Istirahat Dulu

Gelar juara di Tiongkok Terbuka berarti sangat penting bagi Caroline Garcia. Petenis Prancis tersebut kian merangsek ke jajaran elit tenis putri. Meski demikian, dia tak mau memforsir energi untuk membuktikan konsistensinya. 

Garcia memutuskan untuk lebih dulu menghela nafas. Dia memutuskan mundur dari ajang Tianjin Terbuka. Dia bakal kembali ke lapangan Minggu depan pada ajang Kremlin Cup di Moskow, Rusia. ”Saya butuh mengistirahatkan tubuh terlebih dahulu,” ucap petenis 23 tahun tersebut dilansir AFP.

Kemenangan Garcia di final Tiongkok Terbuka Minggu kemarin memang diraih dengan susah payah. Di pertengahan set kedua kontra Simona Halep tersebut dia sempat mengalami kesakitan pada kaki. Namun, dia enggan menyerah dan terus bertanding.

Hasilnya memang tidak sia-sia. Garcia mengangkat trofi untuk menjadi petenis pertama yang mampu memenangi Wuhan Open dan Tiongkok Terbuka sekaligus. Rankingnya kini juga melonjak dengan berada di ranking sembilan dunia.

Turun di Kremlin Cup akan membuat Garcia berhadapan langsung dengan Johanna Konta. Kedua petenis tersebut kini tengah bertarung untuk memperebutkan posisi terakhir alias kedelapan dalam ranking road to WTA Final. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Waspada, Investasi Bodong Telan Rp 105,8 Triliun

Hammon Bawa Spurs Menang