in

Harga Sembako di Pekanbaru Belum Stabil

PUTRA | Senin,19 Desember 2016 – 15:15:48 WIB

Dibaca: 240 kali 

PEKANBARU – Memasuki akhir tahun 2016, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mencatat harga sembako di pasaran belum stabil.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman mengakui jika harga komoditi di pasaran belum stabil. Dimana ada beberapa komoditi mengalami penurunan yang disaat yang sama sembako lain mengalami kenaikan harga.? Meski demikian, masyarakat dimkinta untuk tidak khawatir.

“Stok sembako sampai akhir tahun aman.? Namun, untuk harga belum stabil,” ujarnya.

Menurut Irba, ketersediaan stok sembako masih mencukupi maka tidak perlu dikhawatirkan terjadinya lonjakan harga. Hal ini dibuktikan dengan adanya jaminan dari Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Riau dan Kepri khusus pada komoditi beras dan gula pasir.

“Bulog sudah jamin ketersediaan beras dan gula aman sampai Februari 2017,” sebutnya dikutip datariau.?

?Selain ketersediaan stok, lanjut Irba, harga beras dan gula pasir juga jauh lebih murah ketimbang harga pasaran. Gula pasir Bulog dijual Rp 12.500 per kilogram sementara di pasar harga mencapai Rp 13 ribu hingga Rp 14 ribu. Lalu beras dijual Rp 9.100 per kilogram sementara di pasar Rp 12 ribu sampai Rp 14 ribu per kilogram.?

“Jadi kita sarankan masyarakat memanfaatkan operasi pasar seperti di Bulog. Sehingga tidak terbeban dengan kenaikan harga di pasaran,” ungkapnya.

Hanya saja, Irba menyadari harga-harga komoditi lainnya juga belum stabil. Seperti cabe merah sudah ada penurunan harga 10 persen yang kini menjadi Rp 70 ribu per kilogram. Sedangkan daging ayam potong memang naik dari Rp 23 ribu jadi Rp 28 ribu per kilogram.

“Jadi harga-harga masih fluktuatif. Tetapi masyarakat tidak perlu khawatir karena pasokannya ada tidak langka,” sebutnya.?

Terpenting, ditambahkan Irba, masyaralat tidak perlu panik menghadapi akhir tahun dengan memborong barang. Sebab kebiasaan ini bisa menjadi celah spekulan bermain pada ketersediaan sembako “Tetap tenang, masyarakat jangan sampai khawatir, stok sembako aman,” tutupnya.

Editor : Putra


What do you think?

Written by virgo

Bejat Pria Ini Perkosa Putri Temannya Saat Nginap di Rumah Korban

Lima makanan populer di Indonesia versi 2016