in

Hari Ini, Genderang Honda DBL West Sumatera Series 2017 Ditabuh

Kuda Hitam Saling Sikut di Laga Pembuka

Opening Party Honda Developmental Basketball League (DBL) West Sumatera Series 2017 digelar siang ini (21/7) sekitar pukul 14.00. Kompetisi basket antar pelajar terbesar di Indonesia yang akan bergulir hingga 29 Juli di GOR Prayoga Padang itu bakal diikuti 48 kontestan, yang terdiri dari 29 tim basket putra dan 19 tim basket putri di Sumbar. 

Saat opening party yang akan disiarkan secara live di Padang TV (Padang Ekspres Group) tersebut bakal dihadiri Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Nur Afiah dan para sponsorship, serta undangan lainnya.

Delapan tim basket bakal membuka kemeriahan gelaran Honda DBL 2017 yang berlangsung di GOR Prayoga, hari ini (21/7). Duel-duel di opening party sore ini dijamin seru. Masing-masing tim menjanjikan penampilan terbaiknya.

Seru dan panas! bahkan “suhu” panas sudah terasa sejak beberapa hari terakhir pasca-drawing, Sabtu (15/7) pekan lalu. Sejak itu, masing-masing tim langsung menghitung kekuatan lawan dan peluang menang. 

Adu gengsi antarsekolah jelas akan lebih memanaskan arena pertandingan. Belum lagi semangat tim dance tiap sekolah dan kehebohan para suporter menyemangati tim sekolah mereka.

Di laga pembuka kompetisi yang dimulai pukul 15.00 ini, saling berhadapan tim basket putra SMAN 8 Padang versus SMAN 7 Padang, dipertandingan kedua pukul 16.00 bakal berlangsung duel sengit tim basket putri SMAN 6 Padang versus SMAN 2 Padang. 

Untuk, partai ketiga pukul 17.00 bakal saling sikut tim basket putra SMA 1-5 Kartika Padang versus SMAN 10 Padang. Sedangkan laga penutup hari ini pukul 18.00 SMA Pembangunan Padang bakal menjajal ketangguhan SMA Don Bosco Padang yang notabene juara tahun lalu. 

Kapten Tim SMAN 8 Padang, Muhammad Ghifari menegaskan, timnya telah siap seratus persen untuk menghadapi SMAN 7 Padang pada laga pembuka. 

“Kami dalam jadwal harus bertanding sebagai pembuka iven tahun ini, kami tahu puluhan ribu pasang mata akan menyaksikan permainan kami. Hal ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus tantangan untuk merebut kemenangan,” katanya.

Baginya kalau sudah masuk dalam kompetisi, tak ada kata takut. Yang ada hanyalah siap dan siap bertanding. “Untuk hasil akhir, kami tidak memikirkan, saat ini kami fokus untuk bertanding,” tandas Ghifari, panggilan akrab  Muhammad Ghifari.

Kubu lawan, SMAN 7 Padang juga sudah menyiapkan amunisinya. Smansev julukan SMAN 7 Padang memiliki target sama, yaitu dapat menang pada laga pembuka. Selain menjadi laga penentu perjalanan untuk lolos ke tahap selanjutnya. 

“Kami pernah bertemu dengan SMAN 8 Padang dalam tahun ini. Dan ,kami telah mempelajari pola permainan mereka dari pertemuan itu dan secara teamwork, kami siap untuk membungkamnya di hadapan ribuan penonton yang menyaksikan,” tegasnya.

Sementara Perwakilan PT DBL Indonesia, Caraka Utama menjelaskan, Padang termasuk salah satu kota terheboh tiap kali gelaran Honda DBL dilaksanakan, tak salah pada tahun lalu Kota Padang dinobatkan sebagai tiga kota tersukses dalam menggelar event. 
Pelaksanaan Honda DBL West Sumatera Series kini memasuki tahun ke-7 di Sumbar. 

“Setiap tahun Padang selalu heboh. Selain itu, dari Padang, pada tahun lalu ada pebasket pelajar putri yang diikutsertakan dalam program training camp di Amerika Serikat,” ujarnya.

Tak hanya menyuguhkan pertandingan basket yang sengit dan berkelas, Honda DBL West Sumatera Series juga akan menampilkan aneka kreasi para pelajar lewat tim dance dan tim suporter.

“Melalui ajang inilah para pelajar diberi panggung untuk menampilkan kreasinya masing-masing. Baik berupa koreografi dance, hingga kostum yang digunakan. Selain itu, para suporter masing-masing tim basket juga dituntut kreatif dalam mendukung tim kesayangannya, nantinya di akhir iven akan dipilih suporter terbaik,” tambahnya.

Menurut Caraka, dari sisi regulasi Honda DBL tahun ini, mengalami perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. “Peraturan yang baru itu, lebih ke teknis saat bertanding, semua itu diperhatikan demi kesempurnaan iven dan keselamatan pemain saat bertanding,” tandasnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Garam Langka, Harga Naik

1.483 Formasi CPNS Diusulkan