in

Harimau Terperangkap dalam Kondisi Terluka

PROHABA.CO, PADANG LAWAS – Harimau sumatera yang meresahkan warga di Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas, dan masuk perangkap yang dibuat Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara, Kamis (16/12), dinyatakan dalam kondisi sakit.

“Hasil pemeriksaan menginformasikan, bahwa si raja hutan ini berkelamin betina, diperkirakan berusia di atas 6 tahun (dewasa), dengan berat 73 kilogram.

Keterangan Tim medis juga menyebutkan bahwa pada beberapa bagian tubuh mengalami luka,” ungkap Kepala Subbag Data, Evlap dan Kehumasan BBKSDA Sumut Andoko Hidayat, Minggu (19/12).

Andoko menjelaskan, harimau sumatera yang diberi nama ‘Dewi Siundol’ ini, sudah mendapat penanganan medis, yang dilakukan oleh tim gabungan dari BBKSDA Sumatera Utara, Yayasan Bodhicitta Mandala Medan dan drh Anhar Lubis, di Sanctuary Harimau Sumatera Barumun di Desa Batu Nanggar, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sabtu (18/12).

Baca juga: Harimau Terkam Empat Ekor Kambing Warga, Pawang Didatangkan ke Lokasi

What do you think?

Written by Julliana Elora

Anggota DPRD Serang Ditipu Rp 200 Juta, APH Dipolisikan

Gelar Upacara di Monumen dan Museum PDRI, Gubernur Sumbar: Bela Negara Butuh Kecintaan, Kesadaran dan Pemahaman Seluruh Generasi