in

Hatta Ali Terpilih Kembali Jadi Ketua MA

Hatta Ali kembali terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung dalam sidang paripurna yang digelar hari ini, Selasa (14/2). Ia mendapat mayoritas suara para hakim agung untuk pemilihan Ketua MA periode 2017-2022. Dari hasil pemungutan suara 47 hakim agung, Hatta memperoleh 38 suara. Kemudian disusul hakim agung Andi Samsan Nganro sebanyak tujuh suara, hakim agung Suhadi sebanyak satu suara, dan hakim agung Mukti Arto sebanyak satu suara. 

Penghitungan suara dilakukan oleh panitia pemilihan yang disaksikan dua orang hakim agung, Ketua Kamar Perdata MA Soltoni Mohdally dan Ketua Kamar Militer Timur P Manurung. “Mengesahkan hakim agung Hatta Ali sebagai ketua MA. Keputusan ini mempunyai kekuatan yang sah dan menjadi penetapan untuk pengusulan ketua MA pada presiden,” ujar hakim agung Suwardi yang juga penanggung jawab pemilihan ketua MA, dilansir dari CNN Indonesia.

Terpilihnya kembali Hatta sebagai ketua MA, membuatnya menjabat hingga masa pensiun pada usia 70 tahun. Ia saat ini berusia 67 tahun. Dalam sambutannya, Hatta menyampaikan ucapan terima kasih pada para hakim agung yang telah memilihnya untuk menjabat pada periode kedua. “Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada saya untuk memegang amanah pada periode kedua,” kata Hatta.

Hatta berharap amanah yang diberikan padanya dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kerja sama dan sinergi yg selama terbangun di MA. Ia mengaku menghargai perbedaan suara saat proses pemilihan ketua MA. “Sekarang saatnya bersama membangun tekad demi mewujudkan badan peradilan Indonesia yang agung,” katanya.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Antasari ke Bareskrim, Ungkap Dirinya Korban Kekuasaan

Myanmar Hukum Mati Pria Rohingya Dalang Serangan Rakhine