in

Hilang 4 Hari, Bocah Mane Ditemukan Terapung

Jumat, 26 Januari 2018 13:06 WIB

SIGLI – Empat hari dicari dengan menyisir daerah aliran sungai, akhirnya bocah laki laki, Kyanda Alfarizqi Saifuddin (3) ditemukan terapung dalam kondisi tak bernyawa. Jasad gadis cilik itu ditemukan pencari ikan di aliran Krueng Lhok Bunie, Gampong Lutueng, Kecamatan Mane, Rabu (24/1) sekitar pukul 13.15 WIB.

Berdasarkan informasi didapat Prohaba dari anggota RAPI dan sumber kepolisian, saat ditemukan, bocah Kyanda dalam kondisi tanpa pakaian. Jasad itu pertama kali dilihat Khairun bersama dua rekannya, saat mereka sedang mencari ikan di sungai tersebut menggunakan jala.

Rekan Khairun kaget saat melihat sesosok mayat mengapung di dekat batu di dalam sungai yang airnya mengalir tidak deras. Penemuan mayat iti dilaporkan Khairun kepada warga desa di dekat temuan jasad bocah itu.

Akhirnya warga bersama RAPI Geumpang mengevakuasi jasad bocah itu ke Puskesmas Geumpang untuk divisum.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Mahliadi, kepada Prohaba, Rabu (24/1) mengatakan, hasil visum dilakukan dokter di Puskemas Geumpang, bahwa luka di kepala bocah tiga tahun itu akibat terbentur dengan batu di aliran sungai. Sehingga tidak adanya pertolongan korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir. “Hasil visul tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” tukas Kasat Reskrim Polres Pidie, AKP Mahliadi. Ia menambahkan, jasad bocah tiga tahun itu telah diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan di Dusun Lhok Kuala, Gampong Bangkeh, Kecamatan Geumpang.

Seperti diberitakan sebelumnya, bocah Kyandra Alfarizqi (3) hilang saat mandi sendiri di Krueng Inong Geumpang, Pidie, Minggu (21/1) sekitar pukul 13.00 WIB.

Bocah malang iti diketahui hilang di sungai setelah ibunya bernama Lia menemukan barang yang diyakini milik Kyandra di bantaran sungai. Yakni, sepasang sandal warna hijau, pampers, satu android, baju kaos dan celana pendek.

Sebelum hilang bocah itu sempat mandi dengan ayahnya Saifuddin di Krueng Inong yang terletak di belakang rumahnya. Tapi, saat ayahnya pergi kerja di kebun, Kyandra pergi sendiri ke sungai untuk mandi, sehingga terseret arus sungai.(naz)  

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tiga Warga Jangkabuya Dicatok Tawon

Bertemu WNI di Pakistan, Presiden Jokowi Ingatkan Indonesia Adalah Negara Besar