in

Hotel-hotel Berhantu di Dunia

1. Hotel Chelsea, New York

Hotel yang juga landmark dari orang-orang bohemian ini dibangun di antara tahun 1883 dan 1885. Meskipun bangunan ini banyak ditinggali para seniman, penulis, pembuat syair dan musisi, hotel ini mungkin terkenal sebagai tempat dimana bassis dari grup band Sex Pistols, Sid Vicious membunuh pacarnya, Nancy Spungen. Vicious sendiri tidak lama meninggal karena overdosis heroin sebelum kasusnya dapat dibawa ke meja hijau. Pembuat syair, Dylan Thomas juga sedang tinggal di hotel ini saat ia jatuh dalam keadaan koma, yang setelah itu dinyatakan meninggal di rumah sakit. Mungkin saja, arwah mereka berdua sebenarnya tidak pernah meinggalkan hotel Chelsea, karena beberapa tamu hotel bahkan staff melaporkan melihat penampakan mereka berjalan-jalan di lorong hotel. Tidak hanya itu, fenomena lain yang sering tamu hotel rasakan adalah hawa dingin yang datang secara tiba-tiba, suara langkah kaki manusia, dan lampu yang mati nyala dengan sendirinya.

2. Hotel Talbot, Oundle, Inggris

Istana Fortheringay yang dibangun pada tahun 1100 mempunyai banyak sejarah, mulia dari tempat kelahiran Richard III, juga tempat dimana Mary Queen of Scots dijatuhi hukuman dengan cara dipenggal. Sekitar tahun 1600-an, istana ini akhirnya menyerah karena jaman dan runtuh. Beberapa bagian dari tempat ini telah diambil, termasuk tangga utama yang terbuat dari pohon oak yang ditempatkan di hotel Talbot. Kabar mengatakan bahwa arwah dary Mary suka berjalan-jalan menuruni anak tangga untuk menuju ke tempat dimana ia dihukum. Walaupun kejadian itu sudah lama terjadi, sepertinya Mary belum dapat beristirahat dengan tenang karena ia masih suka menampakan diri, bahkan memindahkan furnitur hotel.

3. Hotel Castello Della Castelluccia, Roma, Italia

Dibangun di kota yang kental akan kejadian sejarah, Castello della Castelluccia adalah bekas renovasi dari istana pada abad ke 11. Para tamu menjelaskan bagaimana gedung ini mempunyai sejarah yang panjang, termasuk sempat menjadi tempat tinggal dari beberapa keluarga aristrokat seperti Mutis, Odelskanis, dan Francesco Marconi. Tetapi sayangnya peninggalan ini meninggalkan bekas, yaitu kehadiran tiga hantu yang mendiami hotel ini, kemungkinan termasuk kaisar Nero yang suka terlihat jalan-jalan di sekitar taman. Para tamu juga melaporkan melihat penampakan kuda saat malam hari.

4. Queen Mary, California

Dibangun oleh perusahaan Cunard Line, Queen Mary dulunya adalah kapal pesiar yang berlayar membawa para selebritis dan orang-orang penting. Pada masa Perang Dunia ke II, kapal ini dicat abu-abu untuk dipakai sebagai kapal perang sebelum kembali ke fungsi asal setelah perang selesai. Queen Mary pensiun dari masa berlayarnya pada tahun 1967 dan telah berlabuh secara permanen di Long Beach, California yang akhirnya dialih fungsikan sebagai hotel. Banyak orang telah meninggal di atas kapal megah ini, termasuk dua pria yang terjepit pintu ruang mesin. Penampakan wanita dengan pakaian renang model tahun 1930-an sering terlihat di sekitar area kolam renang, telepon yang berdering sendiri tanpa ada suara dari penelponnya, dan tangisan anak kecil yang sering terdengar pada malam hari adalah beberapa fenomena yang telah dirasakan para tamu yang tinggal. Tidak seperti hotel-hotel lain yang kisah horrornya sering kali disembunyikan, Queen Mary justru menonjolkan hal itu sebagai daya tarik.

5. Akasaka Weekly Mansion, Tokyo, Jepang

Orang-orang Jepang memang sudah lama suka menyikapi serius tentang masalah hantu, dan Tokyo telah menjadi tempat dari cerita mengenai Noppera bo, hantu menakutkan yang terlihat seperti manusia normal tetapi seketika berubah menjadi manusia tanpa wajah saat ada orang yang mendekati. Salah satu gedung berhantu di Tokyo adalah Akasaka Weekly Mansion, sebuah hotel dan apartemen yang banyak tamunya melaporkan kejadian seram seperti penampakan hantu, bayangan sampai perasaan disentuh oleh sesuatu waktu mereka tidur.

6. Hotel Fairmont Banff Springs, Kanada

Berlokasi di pegunungan di Kanada, hotel Fairmont Banff Springs menawarkan keindahan arsitektur medieval di antara alam terbuka. Meskipun staff hotel ini tidak membenarkan cerita-cerita hantu yang beredar, para tamu menyatakan sebaliknya. Penampakan yang sering muncul dilaporkan adalah seorang pengantin wanita yang terbunuh di hari pernikahannya. Selain itu, cerita lain datang dari mantan pekerja bernama Sam McAuley yang sangat mencitai hotel Fairmont bahkan setelah ia meninggal, para tamu masih sering melihatnya bekerja, bahkan membantu tamu membawakan barang-barangnya sebelum ia akhirnya menghilang.

7. Hotel Russell, Sydney, Australia

Hotel ini mempunyai sejarah yang cukup kelam di masa lalu, yaitu sempat menjadi rumah sakit saat wabah smallpox dan bubonic menyerang sebelum berfungsi sebagai tempat tinggal sementara para pelayar. Sepertinya beberapa pelayar tersebut menolak untuk meninggalkan gedung. Tamu yang sempat mendiami ruangan nomor 8 melaporkan bahwa mereka melihat sesosok hitam tinggi di atas tempat tidurnya saat mereka sedang tidur. Tamu lain mengatakan mereka melihat hantu wanita mantan pekerja prostitusi berjalan-jalan di lorong hotel sambil menutup dan membuka pintu-pintu.

8. Hotel Grand Hyatt, Taipe, Taiwan

Rumor mengatakan bahwa hotel Grand Hyatt ini dibangun di atas lahan penjara dan tempat mengeksekusi milik tentara Jepang selama Perang Dunia II. Karena alasan ini, kejadian-kejadian aneh dilaporkan suka terjadi di hotel mewah ini. Bahkan aktor Jackie Chan sampai lari keluar kamar setelah melihat sosok bayangan di kamar yang ia tinggali.

9. Hotel Ballygally Castle, Larne, Irlandia Utara

Dibangun pada tahun 1625, istana Ballygally mungkin mempunyai nama yang tidak terlalu seram, tetapi ternyata memiliki sejarah yang kuat. Bangunan ini dulunya milik keluarga Shaw selama bertahun-tahun sampai akhirnya menjadi properti dari Cyril Lord sampai akhirnya dijual lagi dan dijadikan hotel. Pemilik lama bangunan ini yaitu James Shaw mempunyai istri bernama Lady Isobel yang dikabarkan telah berselingkuh. Shaw yang marah memutuskan untuk mengurung istrinya di salah satu menara sampai ia hampir mati kelaparan. Lady Isobel akhirnya mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, melompat dari jendela. Semenjak bangunan itu akhirnya dirubah menjadi hotel, penampakan Lady Isobel sering dilaporkan oleh tamu-tamu yang menginap. Mereka mengatakan bahwa Lady Isobel suka mengetuk-ngetuk pintu pada malam hari. Penampakan lain yaitu adalah Madame Nixon yang suka terihat berkeliling mengenakan gaun yang indah.

10. Hotel Le Pavillon, New Orleans

Dibangun pada tahun 1907, hotel ini dideskripsikan oleh para staff sebagai tempat untuk para tamu yang mencari kenyamanan, keindahan dan suasana yang romantis pada malam hari. Sayang sekali mereka tidak mencantumkan kemungkinan dari tamu untuk berhadapan dengan beberapa mahluk halus yang mendiami hotel ini. Le Pavillon dilaporkan setidaknya dihantui oleh lima hantu yang berbeda, yang paling terkenal adalah Adda, seorang remaja yang tewas karena tabrak lari. Sosok ini dikenal suka menampakan diri di lobi, menyamar sebagai orang yang tersesat sebelum akhirnya menghilang. Sosok hantu lain adalah seorang nenek-nenek yang memakai pakaian hitam, dan lelaki yang suka usil menarik selimut dari para tamu.

What do you think?

Written by virgo

10 Kegiatan Orang Yang Masa Bodoh Ini Pasti Akan Bikin Kamu Ngakak

BPOM Sita 727 Jenis Obat dan Kosmetika Ilegal