in

HUT ke-49, KNPI Sumbar Gelar Rangkaian Kegiatan di Pantai Air Manis

Memperingati HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-49, KNPI Sumbar yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional, 23 Juli, menggelar sejumlah kegiatan di Pantai Air Manis.

Sebelumnya KNPI Sumbar juga mengadakan pelatihan Entrepreneurship dan Talkshow Generasi Muda Melek Politik. Selanjutnya KNPI Sumbar mengajak sejumlah anak panti asuhan di Kota Pariaman berwisata ke Pantai Air Manis Padang.

Sekretaris KNPI Sumbar Muhammad Nazif menyebutkan, outbound bersama 30 anak panti dan 10 pengasuh, agar mereka gembira.

“Kita KNPI Sumbar mengajak kolaborasi KNPI Kota Pariaman, KNPI Kota Padang selaku tuan rumah, dan bekerja sama dengan Kwarda Sumbar dalam memfasilitasi kegiatan ini,” kata M Nazif, Selasa (26/7).

Anak panti asuhan ini naik kereta api dari Pariaman menuju Stasiun Simpang Aru Padang, kemudian dibawa oleh N-Max Bikers ke Air Manis. Turut hadir personel Dinas Perhubungan Padang dan personel BM.

“Kita kolaborasi juga dengan N-Max Bikers Sumbar, kita ucapkan terimakasih telah telah memfasilitasi anak-anak hingga sampai ke Pantai Air Manis,” ujarnya.

Pada Sabtu malam (23/7), KNPI Sumbar menggelar puncak peringatan HUT KNPI ke-49, di G-Sport Center, Gunung Pangilun, Padang,

“Ada yang telah kita laksanakan, termasuk hari puncaknya Sabtu malam lalu di G-Sport Gunung Pangilun Padang,” kata Ketua Panitia HUT ke-49 KNPI Sumbar, Firdaus Ardianto.

Sementara itu, Ketua KNPI Sumbar Nanda Satria mengatakan momentum peringatan HUT KNPI ke-49, perlu dimaknai pemuda dengan berkolaborasi dan berkontribusi serta bekerja sama untuk kemajuan daerah.

“KNPI selaku mitra strategis pemerintah, antara KNPI dan pemerintah selalu berkolaborasi dan bersinergi serta bekerja sama dalam bentuk kontribusi nyata,” ujarnya. (cr6)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Astaga, Anggaran Rp 1,6 Milyar Hanya Dibeton 200 Meter, Sisanya Akan Diaspal

Keren!! Nagari Muaro Paiti Runner Up di Lomba Nagari Berprestasi!