in

Ini Cara Melba Gerindra Dongkrak Partisipasi Aktif Pemilih di Dadok Tunggul Hitam

Melba (lima dari kiri) saat sosialisasi kertas suara Pemilu 2024 di Dadok Tunggul Hitam.

PADEK.CO—Upaya memperkuat keterlibatan masyarakat dalam proses demokrasi, Melba, caleg DPRD Padang, dari Partai Gerindra, mengambil langkah positif dengan mengunjungi warga sekitar dan mensosialisasi mengenai cara pencoblosan, Rabu (3/1/2024) di Dadok Tunggul Hitam.

Hal ini dilakukan, karena tidak semua orang paham dan mengerti bagaimana cara mencoblos calon legislatif yang akan dipilih di TPS saat pemilu nanti.

Dengan memperlihatkan specimen (contoh) surat suara, Melba dengan penuh semangat memberikan penjelasan mendalam tentang prosedur pencoblosan, sistem pemilihan, dan pemahaman surat suara.

Dalam pertemuan yang penuh interaksi ini, Melba berhasil membangun pemahaman yang kuat di kalangan warga, terutama yang belum sepenuhnya memahami cara memilih calon legislatif di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dengan pendekatan yang lugas dan ramah, ia berhasil menyampaikan informasi tersebut dengan cara yang mudah dipahami oleh semua kalangan masyarakat.

‘’Setiap suara memiliki dampak langsung terhadap perwakilan di DPRD Kota Padang, maupun Provinsi Sumbar. Saya mendorong masyarakat untuk menyadari hak dan kewajiban sebagai pemilih, serta menekankan bahwa partisipasi aktif dalam pemilihan adalah kunci untuk membangun sebuah masyarakat yang demokratis,’’ ungkap Melba.

Ibu-ibu menjawab, “Nah, iko bana yang paralu kini buk, karna sabanyak tu yang kadipiliah binguang ndak tau ma nan ka dicucuak, apolagi bisuak ko ado 5 karateh surat suaro nan ka wak coblos“.

Terbukti langkah dan inisiatif positif Melba itu tidak hanya membantu meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pemilihan legislatif, tetapi juga membangun kepercayaan dan semangat partisipasi aktif warga Kota Padang jelang Pemilu Februari 2024 nanti.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tahun 2024, Pemprov Sumbar Fokus Pertanian dan Infrastruktur Berkeadilan

Libur Nataru, Pemasukan Penjualan Tiket Masuk ke Carocok Painan Rp93,5jt