in

Irwandi – Nova Ucapkan Terimakasih Kepada Paslon Gubernur Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah mengklaim kemenangan mereka dalam Pilkada 2017 dengan 37.52% suara, dan menyampaikan terimakasih sekaligus kepada semua pasangan calon (paslon) gubernur Aceh lainnya untuk membangun Aceh.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh pasangan calon lainnya yang telah berpartisipasi aktif dalam proses pemilukada Aceh,” sebut Irwandi Yusuf pada konperensi pers, Jumat (17/2) sore di kantor Partai Demokrat.

Dalam konperensi yang dihadiri para ketua partai pengusung, Nova Iriansyah menyampaikan hasil perhitungan internal tim pemenangan, yang disebut sebagai hasil perhitungan nyata, yang bersumber dari formulir C1, sebagai berikut:

Total suara yang sudah masuk ke Sekber Tim lrwandi-Nova adalah: 2,166,475 atau sebesar 63.13% dari total Daftar Pemilih Tetap dengan total pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada pemilukada Aceh 2017 adalah sebesar 66%.

“Suara yang belum masuk ke tim adalah sekitar 4% yang tidak akan mengubah peringkat perolehan suara,” sebutnya.

Adapun hasil perhitungan adalah sebagai berikut: 
1). Pasangan Calon 1 (Tarmizi Karim-T. Machsalmina Ali) mendapat suara 361,053 suara atau 16.67% ‘ 
2). Pasangan Calon 2 (Zakaria Saman-T. Alaiddinsyah) mendapat suara 121,395 atau 5.60% 
3). Pasangan Calon 3 (Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab) mendapat suara 37,785 atau 1.74% 
4). Pasangan Caion 4 (Zaini Abdullah-Nasaruddin) mendapat 155,056 atau 7.16% 
5,). Pasangan Calon 5 (Muzakkir Manaf-TA. Khalid) mendapat 678,264 suara atau 31.31% 
6).  Pasangan Calon 6 lrwandi-Nova mendapat 812,922 suara atau 37.52%. 

Juga disampaikan bahwa saat ini sedang berlangsung proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan, dan laporan saksi lrwandi-Nova beberapa kecamatan diantaranya sudah selesai.

“Oleh karena itu, kami meminta kepada seluruh saksi Irwandi-Nova, pengurus dan kader partai pengusung, seluruh relawan lrwandi-Nova, dan masyarakat Aceh untuk terus melakukan pengawalan hasil rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, dan Provinsi untuk memastikan bahwa hasilnya sesuai dengan perhitungan formulir C1 yang telah kita miliki,” tegasnya.

Kepada penyelenggara pilkada pada semua tingkatan dihimbau untuk netral dan profesional dalam melaksanakan tugasnya khususnya dalam proses rekapituiasi suara. 

Kepada pihak keamanan juga diminta untuk dapat mengawal pelaksanaan rekapitulasi suara pada tingkat kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi.

Dalam konperensi pers itu juga disampaikan terima kasih kepada seiuruh rakyat aceh yang telah memberikan suaranya pada pemilukada Aceh 2017 sehingga ini menjadi landasan pembangunan demokrasi Aceh yang lebih baik ke depan. 

Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah juga menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara pemilukada Aceh 2017 serta kepada aparat Polri dan TNI 

“Kemenangan kami adalah kemenangan rakyat dan meminta kepada pasangan calon lain untuk dapat bersama-sama membangun Aceh yang lebiih baik ke depan,” pungkasnya.

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Masyarakat Makin Dewasa Berdemokrasi

Usulan Perbaikan Jalan Mendominasi Musrenbang Sungai Bambu