in

Ishak Mekki Targetkan Demokrat Menang 70 Persen

Di Pilgub Sumsel dan Pilkada Kabupaten Kota

Palembang, BP

Partai Demokrat memberikan pendidikan dan pelatihan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Demokrat Sumsel di Ampera Convention Centre (ACC), Sabtu (25/2).

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki mengatakan kehadiran jajaran DPP Partai Demokrat ke Palembang selain untuk melakukan pelantikan juga untuk memberikan pembekalan kepada kader Demokrat.

“Ini agar kader Demokrat Sumsel bisa mengambil langkah untuk melakukan kegiatan yang terarah untuk 5 tahun yang akan datang,” kata Wagub Sumsel ini kepada wartawan di Ampera Convention Center (ACC), Sabtu.

Untuk Pilkada Serentak 2018, Ishak menambahkan, Demokrat siap mengemban tugas berat untuk memenangkan suara pada pilkada serentak nanti tahun 2018.

“Minimal kita bisa menang 70 persen dari 9 Pilkada Kabupaten Kota di Sumsel dan 1 Pilkada Gubernur (Pilgub) Sumsel  nanti. Kalau ini berhasil, maka bisa diimplementasikan untuk Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” katanya.

Apalagi dia menilai pendidikan dan pelatihan kepada ratusan kader digelar sebagai langkah awal partai berlambang segitiga Mercy ini menghadapi pilkada serentak 2018 mendatang di Sumsel.
“Pembekalan ini sangat penting, bagaimana nanti kader Demokrat memenangkan calon kepala daerah yang diusung partai Demokrat,” kata Ishak Mekki.

Selain itu, lanjut dia pembekalan juga sebagai persiapan partai menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 mendatang.

Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan  berbeda dengan partai politik lainnya, Partai Demokrat akan melakukan pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sumsel secara langsung dihadapan masyarakat Sumsel. Pelantikan Ketua DPD Demokrat Sumsel dilakukan langsung oleh Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Partai Demokrat, Letnan Jendral Purn Pramono Edi Wibowo dan juga Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

Menurutnya  pelantikan DPD Partai Demokrat Sumsel yang akan dilakukan, Minggu (26/2) di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, bukan hanya sekadar pelantikan biasa namun termasuk pelantikan terbesar di level provinsi.

“Bisa dikatakan terbesar karena pada saat pelantikan Ishak Mekki sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, langsung disaksikan oleh seluruh masyarakat Sumsel yang juga hadir dalam pelaksanaan jalan santai Minggu besok,” katanya.

Menurut Hinca, biasanya pelantikan itu dilakukan di gedung atau ruangan indoor dimana tidak banyak masyarakat yang bisa menyaksikan pelantikan tersebut.

“Kami ingin masyarakat tahu siapa yang jadi pemimpin partai Demokrat di daerahnya. Apalagi Sumsel ini salah satu provinsi yang bisa mengimbangi DKI Jakarta. Salah satunya Sumsel juga bisa menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” ujarnya.

Lanjut ia mengatakan, sebanyak 500 kader Partai Demokrat dari 17 DPC Sumsel akan diberi pendidikan dan pelatihan dengan tujuan agar seluruh kader Demokrat bisa membawa pulang semangat Demokrat juara.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Pelantikan Pengurus dan Jalan Sehat Partai Demokrat Sumsel 2017, Muchendi Machzarekki SE mengatakan, acara dilakukan selama dua hari yang diisi pembekalan seluruh kader demokrat serta kegiatan internal partai, dan pada hari kedua dilanjutkan dengan pelantikan Ketua DPD Demokrat Sumsel saat acara jalan sehat.

“Karena pada 2018 di Sumsel akan ada 9 Pilkada Kabupaten Kota dan 1 Pemilihan Gubernur. Titik Nolnya berada disini. Jadi tahun ini merupakan tahun kerja Partai Demokrat untuk memenangkan pilkada di seluruh daerah,” katanya.

Pelantikan dilakukan saat jalan sehat, kata Muchendi juga karena Demokrat menginisiaai untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kita sebagai Partai pertama yang punya inisiasi melakukan pelantikan di tempat terbuka dan bisa disaksikan langsung oleh masyarakat. Besok kalau memang hadir semua saat jalan santai akan ada 150 ribu masyarakat ikut langsung,” katanya.

Dalam kesempatan itu, hadir sejumlah petinggi DPP Partai Demokrat. Diantaranya Pramono Edhi Wibowo, Ketua BPOK, Indrawati Sukasdis, bendahara umum, Hinca Pandjaitan, Sekjen, Timo Pangerang, Wasekjen.#osk

 

 

What do you think?

Written by virgo

Demokrat targetkan kemenangan 70 persen Pilkada Sumsel

Wagub Minta PerusahaanTingkatkan Pemeliharaan Lingkungan