in

Jadwal Lengkap Pertandingan Sistem Gugur Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Fase sistem gugur Piala Dunia 2022 telah dimulai. Berikut adalah ikhtisar tim yang melaju ke babak 16 besar di turnamen di Qatar:

* Di babak sistem gugur, tim akan bermain satu sama lain satu kali. Tim pemenang akan melaju ke babak berikutnya. Ada total empat babak: Babak 16 besar, perempat final, semi final, dan final yang akan berlangsung pada 18 Desember.

* Ada juga perebutan tempat ketiga antara yang kalah di semifinal.

* Jika skor sama pada akhir waktu bermain normal, waktu tambahan dimainkan selama dua babak masing-masing 15 menit. Jika skor masih imbang, dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan pemenang.

Daftar Tim yang Lolos dan Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar:

GRUP A

1. Belanda mengamankan tempat di babak 16 besar dengan kemenangan atas juara Afrika Senegal dan tuan rumah Qatar. Tim asuhan Louis Van Gaal ini memuncaki Grup A meski bermain imbang 1-1 dengan Ekuador.

Di babak 16 besar, Belanda akan melawan Amerika Serikat, Sabtu 3 Desember di Stadion Internasional Khalifa, Qatar. Siaran langsungnya bisa disaksikan di stasiun televisi SCTV, Indosiar, Vidio dan Champions TV pukul 22.00 WIB.

2. Juara bertahan Afrika Senegal memulai Piala Dunia dengan kekalahan dari Belanda, tetapi mereka mengubah peruntungan dengan kemenangan 3-1 atas tuan rumah Qatar dan kemenangan 2-1 atas Ekuador.

Sebagai runner-up Grup A, Senegal akan melawan Inggris di Stadion Al Bayt, Qatar pada Senin (5/12/2022) pukul 02:00 WIB.

GRUP B:

1. Inggris memastikan tiket mereka ke fase knockout sebagai pemuncak Grup B dengan 7 poin, menyusul kemenangan telak melawan Wales dan Iran serta hasil imbang tanpa gol dengan Amerika Serikat.

Di babak 16 besar, Inggris akan bertanding melawan Senegal di Stadion Al Bayt, Qatar pada Senin (5/12/2022) pukul 02:00 WIB.

2. Amerika Serikat lolos sebagai runner up Grup B setelah menang 1-0 atas Iran dalam pertandingan yang diwarnai ketegangan politik menyusul hasil imbang dengan Wales dan Inggris.

Pada laga 16 besar, Tim Asuhan Gregg Berhalter ini akan berhadapan dengan Belanda, Sabtu 3 Desember pukul 22:00 WIB di Stadion Internasional Khalifa, Qatar.

GRUP C:

* Argentina merebut kembali posisi teratas di Grup C dengan kemenangan atas Meksiko dan Polandia, setelah kekalahan mengejutkan di pertandingan pembuka melawan Arab Saudi.

Argentina selanjutnya akan menghadapi Australia pada Minggu (4/12/2022) dini hari pukul 02:00 WIB di Stadion Ahmad Bin Ali, Qatar.

* Polandia merebut tempat di babak 16 besar sebagai runner-up Grup C setelah menang atas Arab Saudi, imbang dengan Meksiko dan kalah dari Argentina.

Polandia bertemu Perancis di Stadion Al Thumamah, Qatar, Minggu (4/12/2022) pukul 22:00 WIB.

GRUP D:

* Juara bertahan Perancis memenuhi harapan dan menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar dengan kemenangan Grup D berturut-turut atas Australia dan Denmark, diikuti dengan kekalahan 1-0 dari Tunisia.

Tim asuhan Didier Deschamps ini akan berhadapan dengan Polandia pada hari Minggu, (4/12/2022) pukul 22:00 WIB di Stadion Al Thumamah, Qatar.

* Australia mengklaim tempat di babak 16 besar sebagai runner-up Grup D dengan 6 poin dari kemenangan atas Tunisia dan Denmark. Mereka akan menghadapi Argentina pada hari Minggu (4/12/2022), pukul 02:00 WIB di Stadion Ahmad Bin Ali, Qatar.

GRUP E:

1. Jepang melaju ke babak 16 besar sebagai pemenang Grup E yang tidak terduga setelah tim Samurai Biru ini melakukan dua kemenangan comeback yang menakjubkan atas Jerman dan Spanyol, hanya kalah dari Kosta Rika.

Jepang akan menghadapi Kroasia pada hari Senin (5/12/2022) di Stadion Al Janoub, Qatar, pukul 22:00 WIB.

2. Spanyol mengamankan satu tempat di babak 16 besar dengan mengalahkan Kosta Rika, diikuti hasil imbang dengan Jerman dan kalah dari Jepang.

Spanyol akan bertemu Maroko pada hari Selasa (6/12/2022) pukul 22:00 WIB di Stadion Education City, Qatar.

GRUP F:

1. Maroko memuncaki Grup F dengan kemenangan atas Kanada dan Belgia menyusul hasil imbang tanpa gol dengan Kroasia, dan akan bermain melawan Spanyol pada Selasa 6 Desember, pukul 22:00 WIB di Stadion Education City, Qatar.

2. Kroasia bergabung ke babak 16 besar setelah dua kali bermain imbang tanpa gol dengan Maroko dan Belgia serta menang 4-1 atas Kanada. Tim asuhan Zlatko Dalić selanjutnya akan menghadapi Jepang pada pada hari Senin (5/12/2022) di Stadion Al Janoub, Qatar, pukul 22:00 WIB.

GRUP G:

1. Brasil membukukan tiket mereka ke babak sistem gugur dengan kemenangan beruntun melawan Swiss dan Serbia, diikuti dengan kekalahan 1-0 dari Kamerun.

Brasil akan menghadapi Korea Selatan pada Selasa (6/12/2022) pukul 02:00 WIB di Stadion 974 Qatar.

2. Swiss mengamankan tempat runner-up di Grup G dengan kemenangan 3-2 atas Serbia serta kemenangan atas Kamerun, dan akan melawan Portugal pada hari Rabu (7/12/2022) di Stadion Lusail Qatar pukul 02:00 WIB.

GRUP H:

1. Portugal menyelesaikan Grup H dengan kekalahan dari Korea Selatan, tetapi mempertahankan posisi teratas mereka untuk menghadapi Swiss pada hari Rabu dini hari di Stadion Lusail Qatar pukul 02:00 WIB.

2. Korea Selatan masuk ke babak sistem gugur dengan kemenangan terakhir atas Portugal yang sudah lolos, menyusul hasil imbang tanpa gol dengan Uruguay dan kalah dari Ghana. Tim asuhan Paulo Bento ini akan menghadapi Brasil Selasa (6/12/2022) pukul 02:00 WIB di Stadion 974 Qatar.

Daftar Tim yang Tidak Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar:

* Grup A: Ekuador dan Qatar

* Grup B: Iran dan Wales

* Grup C: Meksiko dan Arab Saudi

* Grup D: Tunisia dan Denmark

* Grup E: Jerman dan Kosta Rika

* Grup F: Belgia dan Kanada

* Grup G: Kamerun dan Serbia

* Grup H: Uruguay dan Ghana. (cna/esg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Banjir Hadiah, Inilah Daftar Doorprize Jalan Sehat Anies Baswedan Danau Cimpago

Peserta Membeludak, Panitia Kembali Cetak Kupon Jalan Sehat Bareng Anies