in

Jalan Lamno – Jantho Segera Tembus

ACEHTREND.CO. CALANG. Jika sebelumnya selama ini hanya tersedia satu akses jalan ke pesisir Barat Selatan Aceh (Barsela), yaitu melalui Gunung Geurutee. Namun, dalam waktu tidak lama lagi akan tersedia jalan alternatif menuju ke sana.

“Jalan tembus antar Kabupaten Aceh Jaya dan Kabupten Aceh Besar saat ini sedang dikerjakan oleh pasukan TNI yang tergabung dalam Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD),” kata Kepala Dinas PU Aceh Jaya, Ir. H. Nurman DS, MM, kepada aceHTrend, Jumat (16/12/2016) di Calang.

Kadis PU Aceh Jaya, Ir. H Nurman DS, MM

“Jalan yang sedang dikerjakan oleh TMMD itu akan menghubungkan Lamno (Aceh Jaya) dengan Jantho (ibukota Aceh Besar). Insya Allah satu bulan lagi akan tembus,” sambung Nurman DS.

Lebih lanjut Nurman mengatakan, sebagian jalan arah Jantho sudah teraspal hingga ke Desa Sabit Lamno. “Akan tetapi terdapat 14 kilometer yang belum ada jalan sama sekali. Nah, bagian inilah yang dikerjakan oleh TMMD,” tambahnya.

Menurut Nurman, jalan baru dari Lamno ke Jantho itu akan menjadi alternatif penghubung kawasan pesisir barat dengan Banda Aceh dan pesisir utara.

“Selama ini kan hanya bisa dilalui melalui Geurutee. Bagaimana misalnya kalau jalan di Geurutee amblas? Pesisir barat pasti akan terisolir. Nah, jalur baru via Lamno – Jantho akan menjadi solusi pembuka isolasi pesisir barat,” ujar Kadis PU Aceh Jaya.[]

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Duo Siti Paparkan Soal Notaris di Balee Seumike

Riedl Ingin Cetak Sejarah