in

Jalan Tol Kalimantan Ditarget Selesai 2018

Jakarta – Di Kalimantan, pemerintah tengah fokus mengerjakan pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,3 kilometer (km), yang merupakan jalan tol pertama di pulau tersebut. Semula jalan tol yang terbagi dalam 5 seksi pekerjaan ini ditargetkan rampung 2019.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry Trisaputra Zuna, mengatakan dari rapat terakhir dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu, target tersebut dimajukan 1 tahun lebih awal menjadi 2018.

“Kami targetkan di tahun 2018, tol Balikpapan-Samarinda sudah bisa dioperasikan semuanya. Kita awalnya target itu tahun 2019. Tapi waktu di Istana kan bilang tahun 2018, itu sudah percepatan sekali. Sebelumnya jangankan mikirin ini, mikirin selesainya saja enggak. Sekarang kita harus mikirin tahunnya dimajuin,” ungkap Herry, saat berbincang santai.

Meski target penyelesaian dimajukan, Herry mengaku tidak ada kendala yang cukup berarti dalam pembangunan proyek jalan tol ini. Justru ia mengaku optimistis target tersebut bisa dicapai, mengingat perkembangan proses pembebasan lahan semakin mendekati 100%.

“Ini kan lelangnya baru kemarin, terus baru ada badan usaha, sejauh ini saya lihat untuk yang ini hanya tinggal menyelesaikan tanah, dan tidak terlalu besar. Jadi nggak terlalu terkendala, dibanding yang lain,” akunya.

Lebih lanjut ia menyatakan, pihaknya optimistis untuk dapat menyelesaikan Tol Balikpapan-Samarinda sesuai dengan target yang telah ditentukan saat ini, yaitu tahun 2018 nanti.

“Kalau untuk sekarang kita harus optimistis dulu, namanya juga masih dikerjakan. Jadi kita tetap optimistis dapat tercapai 2018,” pungkas Herry.

DETIK

Redaksi:
Informasi pemasangan iklan
Hubungi:
Telp. (0651) 741 4556
Fax. (0651) 755 7304
SMS. 0819 739 00 730

What do you think?

Written by virgo

Jepang Serius Garap Proyek KA Semicepat Jakarta-Surabaya

Kekejaman Dari Penyerbuan Tentara Assyria