in

Jamaah Gadungan Sikat Sepmor di Masjid

Jumat, 17 Februari 2017 16:02 WIB

MEDAN – Pencuri sepeda motor beraksi di Masjid Hidayatullah, Jalan Medan Utara, Kecamatan Medan Tembung, ketika jamaah sedang melaksanakan shalat Isya berjamaah, Rabu (15/2) malam. Dalam kurun dua tahun terakhir, sudah sembilan unit sepmor raib dari halaman masjid yang terletak di depan SPN Polda Sumut ini.

Pelaku yang diduga dua orang itu melarikan Yamaha Jupiter Z milik Hakim (32) warga Jalan Medan Utara, Gang Setiabudi, Medan Tembung. Korban sudah melaporkan kasus ini ke Polsek Percut Seituan.

Abang korban, Halim (38) mengatakan pelaku beraksi ketika jamaah melakukan sujud pada rakaat kedua. Ketika itu terdengar suara sepmor dari tempat parkir bagian belakang dengan kecepatan tinggi.

“Pas kami sujud, ada suara kereta ngebut. Aku langsung terdetak, pasti maling,” kata Halim yang merupakan pengurus BKM Hidayatullah.

Sepmor korban menurutnya parkir di bagian belakang bersama kendaraan jamaah lainnya. Halim menduga pelaku awalnya mengincar sepmor miliknya. Namun karena tidak berhasil membobol kunci kontak, pelaku mengalihkan ke sepmor Hakim yang berada persis di sisi kanan sepmornya.

Ia mengakui pencurian di Masjid Hidayatullah tergolong tinggi. Semenjak ia terlibat dalam kepengurusan dua tahun terakhir, sudah sembilan sepmor yang hilang. “Dua minggu lalu kipas angih sama DVD player (untuk memutar ceramah) juga hilang,” tuturnya.

Ketua BKM Hidayatullah, Morsyah Nasution mengakui tidak ada peralatan CCTV di areal masjid, sehingga identitas pelaku sukar dilacak. Tapi ia meyakini pelaku sempat masuk ke dalam masjid menyamar sebagai jamaah. “Kalau yang dicurigai pasti ada. Bukan banyak kali (jamaah) yang shalat malam itu, kan tahu kita kalau ada yang tidak ikut shalat,” bebernya.

Kasus ini menurutnya membuat pengurus BKM bertindak tegas kepada jamaah ‘asing’. “Sudah saya instruksikan foto wajah orang-orang mencurigakan. Ini pasti orang luar yang otaknya sudah terancuni narkoba,” tutur purnawirawan perwira Polri ini.(mad)

What do you think?

Written by virgo

4 Fakta Munculnya Nabi Isa Di Dunia Dalam Pandangan Islam

16 Narapidana Baturajai ikuti program Jumat bersih