in

Jambore BKMT II-2023, Ibu-ibu Majelis Taklim di Agam Ikuti Enam Lomba

PADEK.CO–Jambore BKMT II-2023 digelar enam cabang perlombaan yaitu Qasidah Rebana, Mars BKMT, Asma Ulhusna,Tahfidz Al Quran, Penyelenggaraan Jenazah dan
Pesan Berantai.

Jambore diikuti 15 utusan BKMT Kecamatan se-Kabupaten Agam. Dalam acara tersebut juga ditandatangani MoU dengan Baznas Agam di Pondok Pesantren Asy Syarif Jorong Koto Laweh Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang, Minggu (17/9).

Acara ini dihadiri Bupati Agam Andri Warman selaku pembina BKMT beserta Sekda Edi Busti dan Ketua BKMT Agam Ny Yenita Andri Warman, Ketua BKMT Sumatera Barat Dr H Abdul Azis, serta Ketua BAS Ir Isman Imran, para Ulama, Camat Tilatang Kamang Syahrul Hamidi dan Kamang Magek Ifradi dan pihak- pihak terkait lainnya.

Ketua BKMT Agam Yenita menyampaikan melalui Jambore BKMT kedua ini merupakan salah satu meningkatkan Ukhuwah Islamiyah sesama BKMT.

“Dengan Jambore BKMT kedua, kita tingkatkan Dakwah melalui keimanan dan seni Jemaah BKMT dalam meningkatkan pembangunan masyarakat yang berakhlak, cerdas dan sejahtera dalam mewujudkan masyarakat Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” katanya.

Yenita juga menyebut bahwa Kabupaten Agam merupakan tuan rumah Dakwah Wisata Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Barat 2023.

Dia juga menyampaikan dalam jombore ini disediakan trofy bergilir bagi peserta perlombaan dan kita berharap acara ini berjalan sesuai yang direncanakan.

Ny Elmawati Edi Busti, ketua pelaksana Jambore BKMT II menyampaikan apresiasi bahwa acara ini terselenggara atas kerja sama dengan pondok pesantren Kotolaweh serta pihak terkait.

Dalam lomba kali ini Pemenang lomba akan memperebutkan trofi bergilir Ketua BKMT Kabupaten Agam dan apabila dua kali berturut-turut menjadi juara trofi tersebut menjadi milik BKMT. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Anies-Cak Imin Senam Bareng di Bogor, Sekjen PKS: Tiap Kader Jangkau 40 Rumah

Pendaftaran Seleksi CPNS 2023 Resmi Diundur! Ini Jadwal Terbarunya