in

Jangan Dulu Bangga dengan Hubungan Kilat : Jika Dia Bisa Memilih Dengan Cepat, Dia Juga Bisa Meninggalkanmu dengan Sangat Cepat

Jalan cerita cinta memang tak ada yang dapat menebaknya. Kita sebagai manusia hanya bisa menjalani semuanya. Terkadang kita dihadapkan pada penantian yang lama sekali karena menunggu seseorang yang sangat kita cintai, namun ia tak sadar juga dengan perasaan yang bersemayam ini serta mengabaikan kode-kode yang kita sisipkan di setiap perbincangan.

Namun, ada kalanya juga cinta datang dengan sangat cepatnya. Tiba-tiba kita menemukan seseorang yang ingin membawa kita masuk ke sebuah hubungan dua orang yang saling berbagi perasaan. Sebuah komitmen ia tawarkan, ia mengatakan dengan lantang kalau kalian sudah sama-sama dewasa dan ia ingin mencari seseorang untuk berbagi suka dan duka.

Tunggu, jangan senang dulu lalu terburu-buru memberikan jawaban dengan menganggukkan kepala. Kamu perlu mencari tahu banyak hal sebelum mengambil keputusan secara tergesa. Tak semua orang bisa sebaik yang kamu pikirkan, kepolosanmu itu bisa menjadi bumerang. Bukan berarti kamu juga langsung menolaknya. Tapi, sebaiknya waspada harus ada dalam segala langkahmu agar tak perlu berakhir dengan rasa kecewa.

Menjalin perkenalan dengan singkat bisa saja membuat kita menemukan jodoh yang sesuai dan berunjung pada sebuah proses sakral pernikahan, sebaliknya pacaran bertahun-bertahun belum tentu bisa menjamin hubungan itu akan sampai pada masa depan bersama. Tapi, sekali lagi jangan mudah percaya dengan seseorang yang begitu cepatnya menawarkan bahagia bersama. Kamu perlu mendalami sikap dan karakternya. Jangan kamu gantungkan harapan terlampau besar pada seseorang yang belum lama kalian berkenalan. 

Kita tidak hidup dalam sebuah drama perfilman dimana seseorang bisa merasakan cinta dengan sangat kuatnya hanya dari pandangan pertama. Percayalah, tak ada cinta yang sekuat itu hanya karena beberapa kejap tatapan mata. Pasti ada alasan kenapa dia mengatakan cinta dan kejarlah pernyataan yang ingin kamu dengar darinya. Jangan pernah melewatkan untuk mengajukan berbagai pertanyaan, baik dari mulutnya maupun orang-orang terdekatnya.

“Bukan karena kamu  tak percaya, tapi ia perlu tahu tak kan semudah itu meraih kunci untuk membuka hati yang tergembok sekian lama.”

Baca Juga:Untukmu yang Menganggap Cintaku Tidak Pernah Ada

Semua ini demi menjaga agar hatimu tak koyak selepas ini.Tak perlu buru-buru menilai seseorang, pernikahan bisa menunggu tapi penyesalan akan selalu datang setiap kita melakukan kesalahan. Ini bukan hanya tentang hancurnya pernikahan ketika kamu terlambat menyadari kebenaran saat sudah naik ke pelaminan, tapi akan ada hati yang berubah serpihan karena mengetahui bahwa kalian ternyata tak sejalan ketika baru ingin merancang sebuah masa depan.

“Cinta memang sebaiknya tak perlu diucapkan saat belum benar-benar yakin akan perasaan. Mengungkapkannya hanya akan menyakitkan ketika akhirnya salah satu justru pergi meninggalkan.”

Hubungan dimulai dari perkenalan, saling bertukar sudut pandang, mengungkapkan perasaan, lalu merancang masa depan. Jika dia terburu mengatakan mencintaimu tanpa melewati proses itu, jangan pernah membuka pintu hatimu lebar-lebar terlebih dahulu.

What do you think?

Written by virgo

Jadilah Bermanfaat Tanpa Harus Dimanfaatkan oleh Orang Lain

Myanmar Sebut Tak Ada Pembantaian Rohingya