in

Jangan Telat Perbaiki Jalan-Jembatan Rusak

Pejabat eselon III dan IV Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) serta Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PRKPP) Sumbar telah dilantik, kemarin (30/12). 

Mereka dilantik secara bergantian oleh Kepala Dinas PU-PR, Fathol Bari dan Kepala Dinas PRKPP, Chandra Mustika, yang sebelumnya telah dilantik Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Selasa (27/12) di Auditorium Gubernuran Sumbar.

PU-PR dan PRKPP merupakan pecahan Dinas Prasjal Tarkim Sumbar. Kedua dinas itu masing-masing memiliki lima pejabat eselon III.

Suasana keakraban begitu terlihat saat pelantikan. Fathol Bari dan Chandra Mustika yang menyampaikan sambutan secara bergantian mengingatkan pesan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, bahwa pejabat yang dilantik kinerjanya akan dievaluasi enam bulan kemudian. Bagi pejabat yang dinilai tidak mampu, maka akan diganti. 
Fathol Bari mengingatkan pejabat eselon III, seperti Kabid Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Dedy Rinaldi supaya cepat tanggap terhadap masalah jembatan rusak dan jalan berlobang. “Saya tidak ingin mendengar ada jalan rusak terlambat dipelihara,” tegas Fathol.

Kemudian Chandra Mustika minta pejabat baru supaya bekerja  sesuai standar operasional prosedur (SOP). Menurutnya pejabat eselon III dan IV yang dilantik sekarang bukan orang baru.

“Mereka sudah terbiasa dengan pekerjaan di lingkungan ini, maka dari itu dilanjutkan. Mari sama-sama kita melaksanakan tugas supaya hasilnya dirasakan masyarakat,” katanya.

Selain Dedy Rinaldi, pejabat lainnya yang dilantik di PU-PR adalah Kabid Cipta Karya DI Prihantoni, Kabid Penataan Ruang Danang, Kepala UPTD Pengujian Mutu Ridha S Putra, Kepala UPTD PIP 2 B, Indra Jaya.

Kemudian di Dinas PRKPP, pejabat yang dilantik adalah, Sekretaris Sirdani, Kabid Perumahan Rakyat Usra Deni, Kabid Kawasan Permukiman Yoli Destra  Asrar dan Darmansyah, Kabid Pertanahan. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Raimuna 2016 Ditutup Wawako Padang

Fasilitasi Penelitian, Libatkan Kampus