in

Jika Spanyol Kalah, Luis Enrique Ingin Messi atau Suarez Juara Piala Dunia

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengungkapkan bahwa jika timnya tidak bisa menang, maka dia ingin melihat Lionel Messi bersama Argentina atau Luis Suarez bersama Uruguay menjuarai Piala Dunia di Qatar.

Luis Enrique, yang melatih Messi dan Suarez pada masa suksesnya bersama Barcelona dari 2014 hingga 2017, mengatakan bahwa kedua penyerang itu pantas pensiun dengan gelar juara dunia.

“Jika kami tidak memenangkannya, saya ingin Argentina (yang juara). Akan sangat tidak adil bagi pemain sekelas Messi pensiun tanpa gelar Piala Dunia. Juga untuk Luis Suarez di Uruguay,” kata Luis Enrique dalam debut streaming Twitch-nya pada Jumat (18/11/2022) seperti dilansir CNA.

Argentina yang diperkuat penyerang Lionel Messi berada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Sedangkan Luis Suarez bersama Uruguay bersaing dengan Portugal, Korea Selatan dan Ghana di Grup H.

Pelatih berusia 52 tahun itu percaya timnya bisa meraih sukses meskipun mayoritas pemain Spanyol belum berpengalaman di Piala Dunia. Tapi dia menegaskan bahwa timnya yang berada di Grup E bersama Jerman, Kosta Rika dan Jepang, tidak takut pada klub manapun.

“Tujuan kami adalah finis di puncak grup. Kami sudah tahu siapa yang akan kami hadapi di babak 16 besar dan kami akan melawan seseorang dari grup Brasil di semifinal, tapi siapa bilang kami takut? Mudah-mudahan Spanyol yang akan menjadi kejutan, meski bagi saya itu bukan kejutan,” tambahnya.

Dia tidak khawatir dengan pemain muda meski mengakui sepak bola telah berevolusi dengan para pemain muda memiliki banyak antusiasme.

Spanyol akan memulai pertandingan perdana mereka di Piala Dunia pada hari Rabu (23/11/2022) melawan Kosta Rika pukul 23:00 WIB.(cna)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hingga Hari Keenam Remaja yang Hilang di Air Tejun Bayang Aia Belum Ditemukan

Polda Sumbar akan Terapkan Tilang Mobile