in

Jika Tak Berjodoh Mengapa Kita Harus Dipertemukan

Tiada satupun manusia di dunia ini yang mengetahui rencana Tuhan seperti apa lagi yang akan kita jalani. Skenario demi skenario yang telah Tuhan siapkan dalam kehidupan kita adalah suatu jalan cerita yang harus kita perankan dengan baik agar menuai hasil dan feedback yang positif pula bagi kehidupan kita.

Segala yang telah Tuhan adalah hal-hal terbaik yang telah dituliskan untuk kita jalani dalam kehidupan kita. Jadi janganlah kita berprasangka buruk terhadap apa yang telah Tuhan berikan kepada kita hanya karena hasil yang kita dapat tidaklah sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tuhan tahu mana yang terbaik dan tepat untuk diberikan kepada setiap hambanya. Tuhan tidak akan membiarkan hambanya terus berlarut dalam suatu kesedihan dan pasti akan memberi jalan keluar atas segala permasalahan yang kita hadapi.

Termasuk ketika kita kehilangan sesuatu yang telah lama hadir dalam kehidupan kita, kita kehilangan sosok orang yang kita cintai dan kita sayangi. Terkadang kita merasa bahwa Tuhan tidak adil dalam melakukan ini semua. Namun yakinlah bahwa Tuhan menginginkan yang terbaik bagi kita. Tuhan ingin kita mendapat sesuatu yang memang pantas untuk kita miliki dengan cara yang mungkin pada awalnya tidak dapat kita terima.

Kehilangan sesuatu yang kita cintai adalah suatu hal yang pastilah sangat berat yang sewaktu-waktu tanpa kita duga dapat terjadi dalam kehidupan kita. Siapakah orang yang ingin mengalaminya? Jawabannya adalah tidak seorangpun diantara kita ingin merasakan hal tersebut. Namun taka da satupun manusia yang tidak pernah merasakan sakitnya akan kehilangan. Tidak satupun diantara mahluk Tuhan yang dapat menghindar dan menahan jika Tuhan sudah menghendaki sesuatu tersebut pergi dan hilang dari kehidupan kita. Sedih rasanya jika kita kehilangan hal bermakna dalam kehidupan kita, yang sudah sekian lama bersama dengan kita melewati berbagai hal dan tiba-tiba kebahagiaan yang kita rasakan seakan-akan direnggut oleh Tuhan.

Pahit rasanya namun tidak satupun diantara kita yang dapat menolaknya. Termasuk dengan orang, sosok, dan pribadi yang kita cintai dan kita sayangi. Mereka hanyalah mahluk ciptaan Tuhan yang sewaktu-waktu dapat diambil dari kehidupan kita jika Tuhan sudah menghendakinya. Sakit rasanya jika orang yang sudah bersama kita yang sudah kita cintai dan kita beri pengharapan tiba-tiba direnggut oleh adanya sosok yang lain. Bahkan dampaknya semua itu dapat membuat kita terpuruk.

Baca Juga: 5 Cara Cewek Menolak Cowok,Kamu Tipe Nomer Berapa?

Setelah jalan panjang cerita yang kita upayakan dengan pasangan yang kita cintai tentunya akan banyak membawa memori manis dengan sosok tersebut. Banyak hal dan rintangan yang telah dihadapi bersama, seakan menandakan bahwa dia yang akan menjadi pendamping hidup kita. Namun apa jadinya jika selama ini kita hanya ditakdirkan untuk menjaganya dan mencintainya sementara waktu saja? Sakit hati, kecewa, dan kesedihan telah merenggut semua kenangan manis dan bahagia yang telah ditorehkan.

Seakan mereka sosok yang menjadi pendamping kita kelak telah hilang dan menjadi sosok membahagiakan milik orang lain. Namun kembali bahwa manusia hanya bisa berusaha yang terbaik dan berharap serta Tuhan yang menentukan semua hasilnya. Bukannya Tuhan tak lagi menyayangi kita namun Tuhan sudah memiliki rencana terbaik baik kita. Waktu yang telah dijalani bersama dengan sosok yang dahulu pernah ada Tuhan ingin agar kita belajar banyak darinya. Memperbaiki kesalahan dan menjadi pribadi lebih baik lagi akan memudahkan kita kembali menjalin hubungan dengan sosok terbaik yang telah Tuhan tetapkan. Percayalah bahwa tidak ada sesuatu yang sia-sia selagi kita ikhlas dan mengambil hikmah darinya.

What do you think?

Written by virgo

Sejauh Mana Cintamu Akan Bertahan?

Suporter Bonek Tewas Usai Minum Miras Oplosan