in

JIMI: Pancasila Tidak Bertentangan Dengan Islam

ACEHTREND.CO,Banda Aceh- Jaringan Intelektual Muda Islam (JIMI) sepakat bila Pancasila sebagai ideologi negara. Pancasila tidak bertentangan dengan Syariat Islam bahkan sebaliknya. Rakyat Indonesia jangan membenturkan Pancasila dan Islam, bangsa ini besar karena Pancasila dan Islam mesra.

“Pancasila lahir sebagai refleksi nilai-nilai Islam sehingga menjadi aneh bila dikatakan Pancasila tidak sejalan dengan Islam. Kita harus membedakan antara mal-praktek Islam dan ajaran Islam yang hakiki. Kita ambil contoh sila ke-4 Pancasila yang sangat sejalan dengan nilai-nilai Islam dalam memutuskan serta menetapkan sesuatu, musyawarah untuk mufakat,” ujar Muammar, Kabid SosPol Jaringan Intelektual Muda Islam (JIMI), melalui siaran persnya yang diterima aceHTrend, Kamis (1/6/2017).

Ia juga mengatakan, Hari ini konstitusi Indonesia telah berulang kali mengalami amandemen, sistem politik tidak lagi bersumber dari Pancasila sehingga harus ada perubahan signifikan. liberalisasi telah mengancam kedaulatan negeri ini sehingga tindakan cepat dan tetap tidak bisa ditunda lagi.

JIMI menilai umat Islam sebagai mayoritas harus bersatu untuk selamatkan negara. JIMI menghimbau Umat Islam berperan lebih aktif dengan mengambil kepemimpinan nasional dan mengembalikan Indonesia ke fitrahnya. Sidang rakyat harus segera dilaksanakan dan tak bisa ditawar lagi bila ingin mengembalikan marwah bangsa dan negara.

“Asing yang selama ini berkuasa harus angkat kaki, politisi yang berkonspirasi dengan mereka harus dinon-aktifkan segera. Generasi muda Islam harus menjaga ulama yang akan menggerakkan umat, saatnya Jihad konstitusi dilakukan melalui sidang rakyat,” imbuhnya.

J

Komentar

What do you think?

Written by virgo

17 Info Penting Persiapan Mudik 2017

PT. Mifa: Tidak Ada Hak Ibadah Karyawan yang Dihalangi