in

Jonatan Christie waspadai permainan penuh tipuan dari Srikanth

Jakarta (ANTARA) – Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie mengaku akan mewaspadai gaya permainan penuh tipuan dari Srikanth Kidambi demi lolos ke babak empat besar Hylo Open 2022.

Menurut Jonatan, ia harus membekali diri dengan tingkat fokus dan tekanan pukulan lebih tinggi agar bisa menaklukkan pebulu tangkis asal India tersebut pada babak perempat final.

“Persiapan menghadapi perempat final yang pasti harus antisipasi pukulan-pukulan Srikanth yang cukup banyak tipuan-tipuannya. Jadi harus lebih fokus untuk penerapan strokenya,” kata Jonatan lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Skuad Merah Putih tersisa lima wakil pada perempat final Hylo Open
Baca juga: Permainan cepat bawa Anthony melaju ke perempat final Hylo Open

Jonatan bersyukur bisa kembali masuk hingga perempat final, setelah sebelumnya mengalami cedera engkel pada turnamen French Open pekan lalu di Paris.

Berkat pemulihan lewat terapi dan asupan obat, pebulu tangkis peringkat ketujuh itu bersyukur bisa kembali tampil dengan performa memuaskan.

“Puji Tuhan bisa menang dan melaju ke babak perempat final lagi. Saya bersyukur engkel kaki tidak terlalu terasa sakit setelah kejadian di French Open karena sudah terapi dan dikompres, serta minum obat untuk membantu mempercepat pemulihan,” kata Jonatan menambahkan.

Sebelumnya, Jonatan harus melalui babak 16 besar dengan menghadapi rekan senegara. Jonatan harus menjalani persaingan ketat kontra Chico Aura Dwi Wardoyo yang meski bisa unggul dua gim langsung, tapi harus melewati drama setting hingga 30 poin pada gim terakhir.

Jonatan dipaksa bermain selama 57 menit akibat kehilangan fokus pada match point, yang membuatnya harus bekerja ekstra untuk lepas dari bayang-bayang Chico.

Pertandingan antara Jonatan dan Chico pun berakhir dengan skor 21-18, 30-28.

“Memang selalu tidak gampang main sama teman sendiri, karena sudah saling tahu satu sama lain kekuatan dan kelemahannya. Ya Chico juga pemain bagus tapi mungkin di gim kedua saya lebih berani menggunakan pukulan depannya,” pungkas Jonatan Christie.

Baca juga: Leo/Daniel tumbang, Rinov/Pitha melenggang ke perempat final Hylo Open
Baca juga: PBSI gelar mini turnamen dalam persiapan ke BWF World Tour Finals 2022

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Alcaraz dan Djokovic melaju mulus ke perempat final Paris Masters

Rusia, Ukraina bertukar ratusan tawanan