in

Jumlah Pasien Sembuh Bertambah 40 Orang

 

JAKARTA- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan

kasus positif Covid-19 di Indonesia hingga Sabtu (25/4) bertambah sebanyak 396. Dengan demikian, jumlah total kasus pasien yang terjangkit virus korona di Tanah Air kini mencapai 8.607 orang.

 

“Kasus konfirmasi positif ada 8.607,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu sore.

 

Dari jumlah tersebut, sebanyak 720 pasien meninggal dunia. Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 40 orang dibandingkan 24 jam sebelumnya sehingga total menjadi 1.042 orang.

 

Yuri menegaskan bahwa penularan virus corona masih terjadi di tengah masyarakat. Oleh sebab itu, masyarakat diminta sementara waktu untuk tidak bepergian ke luar rumah dulu hingga wabah virus berakhir. Kerjakan segala sesuatu dari rumah, mulai dari bekerja, belajar, beribadah, hingga berolahraga. Apabila terpaksa ke luar rumah, dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

 

Misalnya, membatasi waktu di luar rumah, menjaga jarak fisik dengan orang lain, mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta mandi setelah bepergian dari luar rumah.

 

“Tolong tetap tinggal di rumah, karena kita tak pernah tahu siapa orang di luar rumah yang membawa virus,” ujar Yuri.

 

 “Banyak orang tanpa gejala yang membawa virus di tubuh, tapi tidak ada keluhan sama sekali atau keluhannya sangat ringan sehingga dia mempersepsikan tidak sedang sakit,” lanjut dia.ril/P-4

What do you think?

Written by Julliana Elora

479.500 Unit Reagen Telah Didatangkan dari Korsel dan Tiongkok

Presiden Jokowi dan Presiden Trump Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Alat Kesehatan dalam Penanganan Covid-19