in

Jumlah WP Tinggi, Kantor Tak Memadai

DUDUK: Para wajib pajak terpaksa duduk di luar, sebab ruang tunggu pelayanan, di UPTD Samsat Tanjungbalai Karimun penuh. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

UPTD Samsat Karimun Perlu Dibenahi

Karimun – LEMBAGA Swadaya Masyarakat (LSM) Kiprah Nusantara, Tanjungbalai Karimun meminta Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah segera membenahi Kantor UPTD Samsat Tanjungbalai Karimun, demi kenyamanan wajib pajak atau pemilik kendaraan ketika hendak membayar kewajiban setiap tahun.

”Ruangan itu memang sempit, ada kursi tunggu disiapkan oleh pengelola Kantor Samsat, jika wajib pajak sudah penuh. Maka ruangan akan terasa sumpek dan tidak leluasa bergerak ketika nomor antrian dipanggil,” kata Ketua LSM Kiprah Nusantara, Jhon Syahputra kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (11/1) kemarin.

Kesadaran wajib pajak kendaraan bermotor membayar pajak di Karimun, tergolong tinggi.

”Perilaku staf harusnya menunjukkan pelayanan yang ramah, senyum dan cepat sehingga wajib pajak merasa nyaman ketika berada diruan tunggu meskipun harus menunggu lebih kurang 20 menit jika wajib pajak memenuhi ruangan,” imbuhnya.

Masih kata dia, Kepala Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Provinsi Kepri, Isdianto sudah sepatutnya melakukan mutasi atau penyegaran di Kantor Samsat UPTD Tanjungbalai Karimun, salah satunya dengan mengganti Sri Waluya dari jabatannya, karena ia tidak mampu memberikan contoh yang baik kepada bawahannya terutama soal sikap disiplin kerja.

Sebagai seorang kepala kantor, Sri Waluya harus memberikan contoh yang baik kepada bawahannya, masuk kerja dan pulang meninggalkan kantor sesuai dengan jam yang telah ditetapkan.

”Pelayanan di Kantor Samsat harus dimulai sejak awal jam kerja dimulai, bukan pukul 08.30 WIB. Pelayanan pembayaran pajak sudah tutup pukul 15.00 WIB artinya pelayanan maksimal hanya 5 jam,” ujarnya. ***

“Aparatur Sipil Negara (ASN) dikantor tersebut harusnya malu dengan Anggota Sat Lantas Polres Karimun, yang sudah lebih duluan hadir di kantor dan siap memberikan pelayanan kepada wajib pajak,” tutur Jhon mengahiri.(ALRION)

What do you think?

Written by virgo

Lantamal IV Teken Kontrak Pertumbuhan Ekonomi

Irfan Bachdim Resmi Pemain Bali United