in

Kader Partai NasDem Diminta Bangkit

DPW NasDem Sumbar Bagikan Sembako

Pengurus DPW dan kader Partai NasDem Sumbar menghadiri puncak rangkaian HUT V Partai NasDem di Kantor DPW Partai NasDem Sumbar, Ulakkarang Padang, tadi malam (11/11). Puncak hari jadi ini diisi dengan mendengarkan pidato Ketum DPP Partai NasDem Surya Paloh. 

Surya Paloh meminta kadernya bangkit dan melakukan restorasi bangsa. Menurut dia, Pancasila merupakan ideologi Partai NasDem. ”Ini menjadi spirit bagi NasDem dan para kader guna membangun dirinya sebagai suatu bangsa,” ujar Surya Paloh.

Dia juga minta setiap kader berbuat konkret guna mengisi kemerdekaan ini, termasuk melakukan upaya dasar keadilan bagi masyarakat. Karena, menurut Surya Paloh, Indonesia butuh restorasi segala bidang.

Makanya, kemampuan dasar yang harus ditanamkan pada setiap kader adalah mengetahui letak kekurangan dan kelebihan terhadap apa yang sudah dilakukan bangsa. ”Inilah esensi restorasi yang dianut Partai NasDem,” tukas Surya Paloh.

Kemudian, lanjut Surya Paloh, restorasi itu penting dilakukan guna menghindari masuknya paham lainnya yang bisa merusak tatanan demokrasi di Indonesia. Dia juga meminta kadernya tetap semangat guna meyakinkan diri, bahwa mereka merupakan anak suatu bangsa.

”Dengan adanya semangat itu, Pancasila yang menjadi ideologi partai bisa ditempatkan pada tempat terhormat. Sehingga, mendapat pengakuan totalitas dari seluruh anak bangsa ini,” tukas Surya Paloh di akhir pidato politiknya.

Sementara Ketua DPW Partai NasDem Sumbar, Syamsu Rahim menjelaskan bahwa rumusan dan gagasan yang dilahirkan the founding father soal bagaimana berbangsa dan bernegara, sudah mengalami degradasi.

”Ini lah yang membuat Surya Paloh mendirikan NasDem, sekaligus bentuk kecintaannya pada negara. Nah tujuan ini yang akan kami munculkan kembali kepada kader dan pengurus NasDem di Sumbar melalui peringatan HUT tersebut,” tukas Syamsu Rahim.

Dia juga menegaskan, masyarakat tidak mengidentikan Partai NasDem ini dengan Surya Paloh. Melainkan, mengidentikan tujuan dan gagasan partai ini ke depannya.

Tidak lupa pula Syamsu Rahim menyampaikan bahwa Partai NasDem tetap pada prinsipnya yaitu mempertahankan komitmen awal untuk perubahan dalam membangkitkan jiwa nasionalis kebangsaan. ”Tentunya, agar bangsa lebih baik lagi dari sebelumnya. Dan, Partai NasDem terus melakukan yang terbaik baik bangsa,” ujar Syamsu Rahim.

Sebagai masyarakat yang menganut filosofi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah (ASB-SBK), tambahnya, maka Partai NasDem Sumbar perlu mendudukan kembali filosofi tersebut. Pasalnya, sebagai masyarakat Minang raso pareso antar-sesama semakin mengikis akhir-akhir ini.

”Untuk itu, kami dari DPW NasDem Sumbar akan mengembalikan filosofi ASB-SBK itu. Tentunya, agar marwah Minangkabau muncul kembali,” jelas Syamsu Rahim.

Di saat menyerahkan bantuan sembako pada masyarakat sekitar Ulakkarang, tempat kantor DPW NasDem Sumbar berada, Syamsu Rahim meminta masyarakat agar tidak menilai bantuan itu dari jumlahnya. ”Tetapi, dinilailah dari bentuk komitmen Partai NasDem memperhatikan masyarakat,” kata Syamsu Rahim. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Jaksa Mangkir Sidang Praperadilan

THE BALM BATTER UP EYESHADOW STICK REVIEW