in

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Buka Legal Expo

Palembang (ANTARA) – Kakanwil kemenkumham Sumsel Harun Sulianto membuka Legal Expo dan pameran Pelayanan Publik Kemenkumham di OPI Mall Jl. Gubernur H. A Bastari, Kabupaten Banyuasin, Jumat (26/8).

Kegiatannya selama dua hari, 26-27 Agustus 2022 Legal Expo ini menampilkan layanan unggulan Kemenkumham yakni konsultasi terkait layanan intelektual (pendaftaran merek, hak cipta, disain industri dan paten).

Kemudian juga ada layanan administrasi hukum umum (perdaftaran perseroan perorangan, dan badan hukum lainnya), layanan keimigrasian (konsultasi pembuatan paspor), dan layanan pemasyarakatan (pameran produk warga binaan pemasyarakatan).

“Juga ada pameran produk UMKM yang sudah terdaftar mereknya”, kata Harun.

Kakanwil Harun ketika membuka kegiatan mengatakan untuk mengkomunikasikan layanan Kementerian Hukum dan HAM di Sumsel juga untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat.

 

Kakanwil kemenkumham Sumsel Harun Sulianto membuka Legal Expo dan pameran Pelayanan Publik Kemenkumham di OPI Mall Jl. Gubernur H. A Bastari, Kabupaten Banyuasin, Jumat (26/8). (ANTARA/HO-Kemenkumham Sumsel/2022)

“Masyarakat bisa berkonsultasi dengan duta layanan kami, bagaimana cara mendaftarkan merek dagang dan jasa, dan mendirikan perseroan perorangan yang relatif  mudah tanpa akta notaris“, ujarnya.

Dalam kegiatan Pembukaan Legal Expo dan Pelayanan Publik tersebut Harun Sulianto mengapresiasi dan melakukan penyerahan sertifikat kepada UMKM ZR. Craft sebagai pendaftar pertama Perseroan Perorangan. Selanjutnya dilakukan peninjauan both pameran yang diikuti oleh perwakilan UMKM di Palembang dan Lahat, PT BSI Tbk, Gramedia, dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM.

Legal Expo juga diisi dengan talkshow pelayanan paspor,  bantuan hukum terhadap anak yang berhadapan dengan hukum, Perseroan Perorangan, Pendaftaran Kekayaan Intelektual secara online, konsultasi dan bantuan Hukum, pelayanan Yankomas, hiburan juga lomba mewarnai bagi anak-anak sekolah.

Acara tersebut dihadiri oleh  Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham, Parsaoran Simaibang, Kabid Pelayanan Hukum dan HAM, Yenni, Kabid Hukum Ave Maria Sihombing, dan Kabid HAM, Yulizar.

Kemudian turut hadir Direktur Tahti Polda Sumsel, AKBP Vijar, Ketua ikatan notaris  Kota Palembang Andre Max Eman, H. Kurniawan Kantinoko (kesbangpol Sumsel), Irni Novita (Balitbangda Sumsel), kalapas Perempuan Palembang Ike Rahmawati, Ka Rutan Palembang Bistok O Situngkir dan perwakilan dinas Perindustrian Sumsel.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kakanwil Kemenkumham Sumsel kumpulkan petugas Lapas Lubuklinggau, Ada Apa?

Berkunjung ke Peusangan, Aulia Sofyan Saksikan Penyaluran BLT Dana Desa