in

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia naik ke peringkat kedua Grup A Piala Asia U-23

Jakarta (ANTARA) –

 Timnas Indonesia  U-23 berhasil bangkit dan meningkatkan performance untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Australia pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis.

Hasil pertandingan itu yang dirunggu-tunggu publik bola Indonesia yang begitu berharap tim asuhan pelatih Shin Tae Young itu berkiprah lebih jauh di Piala Asia U-23.

 

Gol semata wayang Garuda Muda dibukukan oleh Komang Teguh Trisnanda meneruskan sepakan Nathan Tjoe-A-on, dari situasi tendangan sudut, pada menit ke-45.

 

Dengan hasil ini, untuk sementara Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin, sedangkan Australia turun ke posisi keempat, demikian dikutip dari laman resmi AFC.

 

Indonesia mencoba mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Pada menit kedua peluang bagus didapat dari umpan panjang yang diterima Witan Sulaeman, untuk diteruskan dengan umpan silang mendatar dan disambut tembakan Jeam Kelly Sroyer yang dapat ditepis kiper Patrick Beach.

 

Peluang bagus berikutnya untuk Indonesia didapat oleh Rafael Struick, dengan tembakan yang melebar ke sisi kanan gawang Australia.

 

Memasuki menit ke-21 Indonesia mendapat hukuman penalti. Wasit Majed Mohammed Al Shamrani awalnya tidak menyadari bahwa lengan Komang mengenai bola tembakan Mohamed Toure di kotak terlarang, namun tinjauan VAR membuat ia mengambil keputusan untuk memberikan hadiah penalti kepada Australia.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pj Bupati Muara Enim gelar halal bil halal

Polisi yang  Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Macan Lindungan Raih  Pin Emas