in

Kamu Harus Tahu, Begini Ciri-Ciri Teman Yang Hanya Memanfaatkanmu

Salah satu orang yang berarti dalam hidup kita selain orang tua dan saudara adalah teman. Bahkan, teman yang sudah sangat dekat akan kita anggap seperti saudara kita sendiri. Teman yang layak itu adalah seorang teman yang mau menerima kita apa adanya, mau mengerti kita, bisa di jadikan tempat curhat ketika kita sedang mendapat suatu masalah. Ketika kita tengah di timpa musibah, dia akan hadir untuk memberi support atau bahkan nasihat untuk kita.

Teman yang baik itu adalah teman yang selalu menjadi benteng buat kita. Atau setidaknya kita saling menjaga satu sama yang lain. Karena teman baik itu akan selalu ada di kala kita sedang susah. Teman baik tidak akan pernah meninggalkan kita. itulah ciri-ciri teman yang baik. Namun yang namanya manusia yang hidup di dunia, di tengah mereka yang baik pasti ada yang tidak baik. Contohnya adalah teman yang berkhianat atau memanfaatkanmu.

Untuk teman yang sering memanfaatkan teman yang lain, itu banyak sekali kita temukan kasusnya. Bahkan mungkin ada di sekitar kita, dan mungkin juga salah sat teman kamu. Mau tahu bagaimana itu teman yang hanya akan memanfaatkanmu?. Kamu harus tahu itu, begini ciri-ciri teman yang hanya memanfaatkanmu.

Baik kalau lagi butuh kita

Biasanya teman seperti ini akan sering menganggap kita biasa-biasa saja. Kadang sering mencampakkan kita, karena dia anggap kemauan dialah prioritas utamanya, dan bukan kita. Bahkan mereka juga serng menunjukkan sikap acuh. Dan akan berusaha mendekati kita, serta bersikap baik kalau lagi butuh kita saja. itulah salah satu ciri teman yang memanfaatkanmu.

Tidak peduli dengan masalah yang kita hadapi

Sudah sewajarnya kalau teman sedang punya masalah, maka di bantu atau setidaknya di beri perhatian penuh. Tapi berbeda dengan teman yang hanya memanfaatkan kita, dia sama sekali tidak akan peduli dengan semua masalah kita. Namun ketika dia sedang ada masalah, tak henti-hentinya dia akan meminta bantuan kita. Karena teman seperti itu hanya ada di saat kita senang, dan akan menjauh kalau kita susah.

Jika sudah punya teman baru, maka dia akan meninggalkan kita

Teman sejati itu tak akan pernah terhapus dari dalam diri kita meskipun di pisahkan oleh jarak dan waktu. Tapi berbeda dengan teman yang hanya memanfaatkanmu. Setelah dia mendapatkan teman baru, maka dia pasti akan lupa dan meninggalkan kita. Dan akan terus seperti itu dengan teman barunya kini.

Tidak pernah ikhlas menolong kita

Teman kamu lagi butuh bantuan?, ya di tolong dong. Berbeda dengan teman yang memanfaatkan kita. Ketika kita butuh bantuan, maka dia akan lari menjauh. Dan kalaupun bisa menolong, maka dia akan selalu mengungkitnya seperti tidak ikhlas menolong kita. tapi ketika dia butuh bantuan dan kita sedang tidak bisa membantu, maka dia akan langsung merendahkan kita.

Baca Juga: Membaca Kepribadian Seseorang Melalui Jenis Rambutnya,Kamu Nomor Berapa?

Ingin menang sendiri

Teman yang baik itu akan ikut senang kalau temannya mendapat suatu keberuntungan. Tapi berbeda dengan teman yang hanya memanfaatkanmu. Dengan sikap egoisnya, dia akan menganggap kamu seperti saingannya, bukan teman. Karena dia tidak mau kalau kita sampai melebihi dirinya. Istilahnya adalah ingin menang sendiri, dan berharap kalau kita akan kalah darinya.

Nah itulah beberapa ciri teman yang hanya memanfaatkanmu. Apakah salah satu temanmu mempunyai ciri di atas, maka kamu harus berpikir dua kali untuk tetap bertahan menjadi temannya.

What do you think?

Written by virgo

Gempa Susulan Masih Picu Kepanikan di Aceh

Malaysian Red Crescent Assessing Damage in Pidie Quake