in

Kandang Ayam Terbakar, Jamaah Tarawih Berhamburan

Rabu, 15 Mei 2019 11:13 WIB

BIREUEN – Kandang ayam milik Abdul Muthalib (53) di Desa Leubu Mee, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen terbakar sekitar pukul 21.00 WIB, Senin (13/5). Masyarakat yang sedang melaksanakan shalat tarawih berhamburan keluar memberikan bantuan.

Menurut informasi, kandang ayam ukuran 5×7 meter beratap rumbia itu dalam keadaan kosong. Kejadian terlihat pertama sekali oleh seorang anaknya bernama Riki.

Riki bergegas lari ke meunasah mengabari kepada masyarakat yang baru jeda empat rakaat shalat tawarih.

Mendengar teriakan kebakaran, jamaah shalat tarawih berlarian ke lokasi kebakaran. Beberapa warga lainnya mengabari petugas damkar di Krueng Manee yang berjarak sekitar empat kilometer dari lokasi kejadian.

Usaha memadamkan api oleh warga terus dilakukan sekaligus untuk menyelamatkan rumah pemiliknya yang bersisian. Usaha memadamkan api berhasil dilakukan oleh warga dan kemudian muncul satu damkar dari Aceh Utara dan empat damkar dari Bireuen sekaligus memadamkan sisa bara api.

Sumber api belum diketahui, dugaan sementara ada warga yang pergi ke WC umum di samping kandang tersebut, kemudian membuang puntung rokok ke tumpukan tempurung di bagian depan kandang sehingga terjadilah kebakaran yang menghebohkan itu.(yus)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Percayakan Hasil Pemilu kepada KPU

Warga Temukan Mayat Membusuk dalam Karung