in

Kapolda Sumbar Tangkap Tangan 10 Mobil Pelansir BBM Bersubsidi di SPBU

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menangkap tangan sejumlah kendaraan pelansir BBM bersubsidi di sejumlah SPBU di Sumbar.

Aksi tangkap tangan pelansir BBM bersubsidi tersebut beredar di akun sosial media instagram Humas Polda Sumbar.

Dalam video tersebut, terlihat Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menggunakan jaket varsity serta menyandang senjata laras panjang.

Ia menyebutkan dalam video tersebut, ia melakukan sidak di sejumlah SPBU.

“Mulai Selasa malam sampai Rabu dini hari ini, kami melaksanakan sidak di beberapa SPBU dan pada dini hari ini menemukan ada 10 kendaraan berjajar dengan tangki-tangki yang telah dimodifikasi,” ujarnya, Rabu 22/2).

Ia mengatakan dalam tangki modifikasi tersebut diisi rata-rata 1000 liter. “Ini terjadi penyimpangan di salah satu SPBU dengan oknum-okmun masyarakat, yang nantinya kita akan periksa,” katanya.

Kemudian Jenderal Bintang Dua menyebutkan oknum tersebut diduga kabur pada saat sidak tersebut. “ Penjaga SPBU juga kabur ini, nanti juga akan kita periksa semua ini,” ungkapnya.

Menurut Suharyono, pada ada dugaan kerja sama antara pelansir BBM bersubsidi dengan pihak petugas SPBU.

“Nantinya akan kita kembangkan ke SPBU yang lain dan saya perintahkan semua Kapolres/Kapolresta di jajaran Polda Sumbar untuk tidak henti-hentinya di jam berapapun dan dalam situasi apapun melakukan operasi apapun serta melakukan pengecekan di SPBU atau di jalan-jalan,” kata Suharyono. (rid)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Padang-Bukittinggi Lumpuh, Tol Harga Mati: Silaiang Longsor, Air Terjun Meluap

Kisah Hanggini yang akui pernah ingin akhiri hidup