in

Perintah Langsung Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Tim Satgas Gulben dan Lantamal II Cari Korban Dihondoh Galodo

PADANG, METRO–Pasca bencana yang melanda beberapa daerah di Sumbar, Tim Satuan Tugas Penanggulangan bencana Satgas Gulben tiba di lokasi. Tim Gulben ini mem­backup personel Lantamal II yang sudah berada sejak malam kemarin di beberapa titik rawan galodo atau bencana.  Tim 1 berjumlah 16 personel di­leng­kapi berbagai perleng­kapan lapa­ngan. Lokasi bencana berada di bebe­rapa lokasi yang berbeda, di antaranya di Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II, Laksamana Pertama TNI Syufenri, didampingi Kadispen Lantamal Mayor laut (T) Syahrul kepada POSMETRO mengatakan, tim Satgas Lantamal II ini merupakan tim yang selalu di siagakan.

Dikatakan Syufenri, bah­wa tim ini sewaktu waktu siap digerakan jika diperlukan. Kesiapsiagaan dari Tim Satgas SAR Lantamal II sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI DR Muhammad. Perkuat dan perkokoh si­nergitas dengan kom­po­nen bangsa lainnya, agar tercapai tugas pokok TNI sesuai dengan doktrin TNI.

“Kita harus peduli terhadap kondisi masyarakat sekitar, sehingga kebe­radaan kita di tengah ma­syarakat dapat dirasakan dalam konsep positif,” ungkap Syufenri.

What do you think?

Written by virgo

Presiden Jokowi Tinjau Pasar Rakyat Kambara, Pastikan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok

Resmikan Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Sulawesi Tenggara, Presiden: Percepat Mobilitas Orang dan Logistik