in

Kapolres Bukittinggi Dukung IMLF Akhir Februari, Dihadiri Delegasi 15 Negara

Kapolres Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati menyatakan siap mendukung pelaksanaan International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) yang digelar pada 22 hingga 27 Februari 2023.

“Keamanan dan kenyamanan delegasi adalah tanggung jawab pelayanan kita bersama di bawah koordinasi Polres,” ungkap Kapolres Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati, Kamis (9/2/2023) saat menerima Panitia IMLF di ruang kerjanya.

Menurut Yessi, kegiatan IMLF ini patut didukung. Apalagi melibatkan delegasi dari berbagai negara.

Kapolres didampingi  Wakasat Intel Polresta Bukittinggi  Iptu D. Khairat, Kaop AKP Naziruddin dan Kapolsek Baso Amirwan.

Ketua DPD Satupena Sumatera Barat Sastri Bakry yang juga panitia IMLF menyebutkan, delegasi peserta dari 15 negara yang sudah konfirmasi hadir, 11 di antaranya sudah menyampaikan kepastian hadir yang ditandai dengan jadwal tiket penerbangannya.

“Salah satu topik bahasan dalam iven IMLF adalah membahas tentang Literasi Budaya Minangkabau dalam Perspektif Sejarah, Sekarang dan Akan Datang,” kata Sastri.

Menurut Sastri, semua tingkatan pemerintahan dan organisasi, mulai dari pusat hingga paling penting dan mendasar yakni wali nagari dan Kapolsek Kecamatan Baso diajak terlibat. “Karena ini adalah alek basamo. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat bagi semua pihak,” ujar Sastri Bakry.

Menurutnya, keberhasilan acara ini bukan hanya kebanggaan Satu Pena dan Sumbar Talenta, tetapi juga kebanggaan Pemkab Agam yang menjadi basecamp acara, Pemprov Sumbar bahkan bangsa.

“Kami optimistis alek ini akan berjalan lancar. Mohon doa kita semua,” ucapnya didampingi Sekretaris IMLF Armaidi Tanjung, Koordinator Seni Pertunjukan Rina Hastuti, Wali Nagari Simarasok Kecamatan Baso Agam Mhd. Nurzen dan Pemuda Penggerak Simarasok Ifnaldi.

Dikatakan Sastri, kegiatan IMLF antara lain seminar, workshop kepenulisan, berbagai lomba, jumpa penulis, gerakan menulis massal bersama Gol A Gong, bazar/pameran buku, pertunjukan kesenian, penampilan penyair dari luar dan dalam negeri, bazar UMKM dan kunjungan ke obyek wisata.

Kegiatan IMLF dimulai dari Padang, dilanjutkan ke Padangpanjang, Bukittinggi dan dipusatkan di PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi, Baso Kabupaten Agam.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dikunjungi Kapolresta Padang, Warga Minta Berantas Knalpot Bising dan Tawuran

DPO Kasus Tipikor Di PD BPR BKK Pati Kota Tertangkap