in

Kebakaran Hanguskan Lahan Kebun Jati di Kuta Malaka

Senin, 1 Juli 2019 10:59 WIB

ACEH BESAR – Kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Aceh Besar. Informasi terbaru yang dirilis Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar menyebutkan sekitar dua hektare lahan kebun jati milik Azwir Basyah (45) di Lam Ara Tunong, Kecamatan Kuta Malaka terbakar, Minggu (30/6).

Kalak BPBD Aceh Besar Farhan AP melalui petugas Pusdalops-PB, Ikbal menginformasikan, pada pukul 16.00 WIB, Minggu (30/6) piket pemadam BPBD Aceh Besar menerima laporan terjadinya kebakaran lahan kebun jati di kawasan Lam Ara Tunong, Kecamatan Kuta Malaka.

Lahan kebun jati yang terbakar itu dilaporkan milik Azwir Basyah (45). Lokasi kebakaran berdekatan dengan kandang ternak ayam yang dikhawatirkan api cepat menjalar dan meluas. Luas areal yang terbakar sekitar dua hektare.

BPBD Aceh Besar mengerahkan satu unit armada pemadam dari Pos Sibreh ke lokasi kejadian. Pemadaman baru selesai dilakukan sekitar pukul 17.30 WIB.

Kalak BPBD Aceh Besar kembali mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran sampah sembarangan apalagi tanpa pengawasan mengingat cuaca panas dan angin kencang sehingga dengan mudah memicu kebakaran.(nas)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Thia Yufada Dinobatkan Jadi 7 Outstanding Women In South Sumatra 

Trump Minta Kesepakatan dengan Tiongkok Harus Condong ke AS