in

Keberatan Buatkan SKW, Kades Bageng Dikleim Tebang Pilih

PATI- Pelayanan Pemerintah Desa (Pemdes), Desa Bageng Kecamatan Gembong Kabupaten Pati dipertanyakan. Pasalnya, Pemdes diduga melakukan tebang pilih dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Hal itu terbukti, dalam pengajuan Permohonan Surat Keterangan Waris (SKW) tanah milik Kodjoyo dipersulit.

Hal ini disampaikan Sukarwi, warga Desa Pohgading Kecamatan Gembong, yang juga sebagai ahli waris tanah milik Kodjoyo Jumat (18/2/2022).

Menurutnya, Berkas-berkas yang diajukan permohonan untuk pembuatan SKW dianggap sudah lengkap, hanya saja Kades tidak mau merealisasi surat pengajuan itu tanpa alasan yang jelas. Padahal sebelumnya, ada warga yang pernah mengajukan SKW dengan berkas-berkas yang tidak lengkap, hanya saya hal itu langsung direspon oleh Kades.

“Kalau berkas saya itu lengkap, tapi Kades tidak mau merespon dengan alasan bahwa Kades belum lahir, sehingga tidak mau menstempel atau tanda tangan,”Keluhnya.

Saat ini, Lanjut Sukarwi, Tanah seluas 3650 meter² yang diajukan untuk dibuat SKW dan untuk pengajuan permohonan sertifikat itu dikelola 2 orang yakni Kastari dan Raswi. Keduanya masih ada hubungan keluarga dengan salah satu perangkat Desa Bageng Aziz. Diduga pengajuan SKW ini dipersulit karena kemungkinan ada kong kalikong antara Aziz dan Kades.

The post Keberatan Buatkan SKW, Kades Bageng Dikleim Tebang Pilih appeared first on ZONA SATU.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dorong Stabilitas Harga, Polantas Blora Gelar Bazar Minyak Goreng

Kades Agungmulyo “Menghilang”, Pelayanan Desa Tersendat