in

Kejuaraan Internasional Ironman 2017 Bakal Ramaikan Bintan

tanjungpinangpos. Sebanyak 2000 peserta dari berbagai seluruh penjuru dunia bakal ikut serta di even sport tourism Ironman 70.3 yang akan digelar di Lagoi Bintan 21 Agustus 2017. Mereka semua bakal memperebutkan 20 slot untuk diperebutkan di Kejuaraan Dunia Ironman 70.3 World Championship 2018 Nelson Mandela Bay Afrika Selatan. Kepala Dinas Pariwisara (Dispar) Bintan Luki Zairman Prawira mengatakan juara Ironman 2016 yakni Fredrik Croneborg dan Kate Bevilaqua akan kembali berlaga dalam event kejuaran international Ironman 70.3 Bintan 2017 yang akan digelar Lagoi Bay pada 21 Agustus 2017 mendatang.

Ya, event sport tourism yang satu ini memang tak pernah sepi peminat walaupun dianggap olahraga kategori “gila”, Ironman 70.3 tetap diburu ribuan kontestan Di 2017 ini jumlah pesertanya bakal diprediksi dua kali lebih banyak dari edisi 2016 lalu, Sangat sulit diterima pikiran mengingat seluruh peserta dipaksa renang di perairan lepas bersepeda puluhan kilometer dan lari marathon puluhan kilometer. Selain itu Inge Prasetyo (37) atlet wanita pertama Indonesia yang lolos ke Kona Ironman World Championship 2017 kategori full-Ironman juga bakal ditunjuk sebagai duta Ironman 70.3 Bintan itu. “Ivent Organiser (IO) internasional MetaSport memilih Inge sebagai duta dengan berbagai macam pertimbangan,” kata Luki usai rapat persiapan penyelenggaraan Ironman 70.3 Bintan di Kantor Bupati Bintan.

Inge lolos kualifikasi ke kejuaraan dunia ini setelah menjadi juara untuk kategori wanita kelompok umur 35-39 tahun di Taiwan Ironman 2016 yang berlangsung 2 Oktober tahun lalu. “Itu yang menjadi bahan pertimbangan pihak penyelenggara untuk menetapkannya sebagai duta Bintan Ironman tahun ini,” sambungnya Tahun ini ada 60 negara yang ikut berpartisipasi Para atlet Ironman 70.3 akan memulai lomba dengan berenang sejauh 1.2 mil (1.9 km) di air yang tenang dan jernih dengan pemandangan dasar laut yang indah. Setelah itu para peserta akan bersepeda sepanjang 56 mil (90 km),” ujar Bupati Bintan Apri Sujadi yang didampingi Kadispar Bintan Luki Zaiman Prawira.

Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Abdul Wahab pun juga sampai terheran-heran dengan besar nya antusias peserta yang tak pernah sepi itu Sejak digelar 2015 sampai sekarang jumlah pesertanya terus naik Inilah even yang disebutnya sengsara membawa nikmat! seperti ada satu kesepakatan di antara semua peserta Kalau ingin uji ketangguhan dan kemampuan daya tahan tubuh ikutilah Ironman 70.3 di Lagoi Bintan. Dan faktanya event di crossborder area ini tidak ada tandingannya dalam segala hal. Untuk mendaftar masih terbuka dan dapat diakses di ” www.ironmanbintan.com,” ujar Wahab.

Selain Inge Luki menambahkan atlet Indonesia lain yang terpilih menjadi duta Ironman 2017 adalah Andy Wibowo Atlet triathlon Indonesia ini terpilih karena dianggap layak setelah menjadi juara saat mengikuti Hefei Ironman 70.3 2016 di China 16 Oktober tahun lalu. Gelaran yang menempuh renang 1,9 kilometer (km) sepeda 90 km dan lari 21,1 km ini diikuti 1100 atlet dari 42 negara dan 300 anak-anak peserta IronKids dengan hadiah utama untuk atlet elit US$ 15 ribu. Tahun ini jumlah peserta dan wisatawan lainnya akan lebih banyak ketimbang 2016 Bila tahun lalu diikuti 1000 peserta tahun ini bertambah 50 perserta jadi 1.500 peserta,” kata Wahab. Ironman 70.3 ini diyakini bakal bisa mengangkat citra pariwisata Indonesia Track-nya bagus menantang tapi indah jadi bisa sambil dinikmati. Levelnya juga sudah dunia Silakan datang langsung ke Lagoi Bintan untuk menikmati tantangan Ironman sekaligus menikmati keindahan alam di sana,” kata Menpar Arief Yahya.

What do you think?

Written by virgo

Memarahi Polisi di Facebook Pria Batam Langsung Di tangkap

Anggaran Rp 49 Miliar Untuk Proyek Jalan di Bintan