in

Kek Dolah Ditemukan Mengapung

Minggu, 29 April 2018 13:06 WIB

* Terseret Arus Saat Mandi di Kreung Bayeun

LANGSA – Tim gabungan Pos SAR Langsa, Satgas SAR Aceh Timur, Polres Langsa, Kodim 0104/Atim, dan masyarakat, Sabtu (28/4) sore, akhirnya berhasil menemukan Abdullah bin Benu (65) yang lazim disapa Kek Dolah, dalam kondisi terapung tak bernyawa.

Pria lansia itu sebelumnya tenggelam terseret arus Krueng Bayeun di Gampong Bayeun, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, Jumat (27/4) petang. 

Informasi diperoleh dari masyarakat setempat, korban adalah warga Dusun Pendidikan. Jasadnya ditemukan oleh tim gabungan dan masyarakat pada hari kedua paska tenggelamnnya, Sabtu (28/4) sekitar pukul 14.0 WIB.

Korban ditemukan pada jarak sekitar 500 meter dari titik pertama kali korban menghilang, yaitu di sekitar bronjong sungai air tawar atau tidak jauh dari rumah korban. Kek Dolah yang sudah renta ini ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia oleh tim yang melakukan pencarian sejak Jumat (27/4) petang. 

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dievakuasi oleh tim dan masyarakat ke rumah duka di Dusun Pendidikan Desa Bayeun. Jasad korban, sore kemarin, langsung dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gampong Bayeun.

Koordinator Pos SAR Langsa membawahi tiga wilayah yaitu Aceh Timur, Langsa, Aceh Tamiang, Suhengki, kepada Prohaba, sore kemarin mengatakan, korban Abdullah ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB dengan kondisi meninggaal dunia mengapung di sungai.

Saat itu juga jenazah korban oleh tim dan masyarakat setempat langsung dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga, untuk difardhukifayahkan.(zb)

What do you think?

Written by Julliana Elora

PDAM Tirtanadi Dan  Wartawan Tanam Pohon Di Sibolangit

Hayak Istri, M Nur ‘Dikerangkeng’ Polisi