in

Kembalikan Kejayaan Tinju Sumut

PertinaWakil Ketua PB Pertina Muas menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Pertina Sumut Romein Manalu dalam acara pelantikan di Gelanggang Remaja Medan, Sabtu (14/10) malam. ( Repro/ WSP/Arianda Tanjung/B )

*Pengprov Pertina Dilantik

MEDAN ( Berita ) : Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumatera Utara periode 2017-2021 resmi dilantik dalam rangkaian Kejuraan Daerah Tinju Elite Sumut di Gelanggang Remaja Medan, Sabtu (14/10) malam.

Usai dilantik, Ketua Pertina Sumut Romein Manalu menyampaikan tekadnya mengembalikan era kejayaan tinju di Sumut dalam ajang nasional maupun internasional. Romein ingin Pertina pimpinannya disegani provinsi lain.

“Saya mengajak seluruh atlet, pengurus, pembina, dan stakeholder tinju di Sumut untuk bekerjasama dalam misi mengembalikan kejayaan tinju Sumut yang pernah diukir di masa lalu. Salah satunya kita akan berusaha meraih medali emas PON 2020 Papua,” terangnya.

Untuk menjalankan program Pertina Sumut empat tahun ke depan, diakui Romein merupakan tanggung jawab berat. Apalagi saat ini, anggaran pembinaan olahraga Sumut dibanding provinsi lain memang berbanding jauh.

Meski begitu, Romein mengajak seluruh atlet dan pengurus untuk tidak menjadikan hal itu sebuah alasan tinju Sumut tidak mampu meraih prestasi. Olahraga tinju Sumut bisa bangkit jika seluruh insan tinju dan para stakeholder memberikan dukungan.

“Perjuangan pengurus ke depan untuk menjalankan amanah ini butuh kerja keras. Apalagi anggaran APBD kita untuk olahraga belum maksimal. Namun saya berharap kondisi ini tidak membuat petinju dan pelatih patah semangat, tetaplah optimis bisa berprestas,” pintanya.

Dikatakan, pembuktian awal kinerja Pertina Sumut yang baru dilantik akan dibuktikan pada Kejurnas Tinju Elite di Bangka Belitung pada 13-17 November. Demi memantapkan persiapan, pihaknya memprogramkan training centre (TC) selama 12 hari bagi para petinju.

“Dalam Kejurda yang kita laksanakan ini, besar harapan kami lahir petinju-petinju andal. Kita ingin ada generasi penerus Saroha Tua Lumbantobing yang baru saja mempersembahkan medali perak di ajang SEA Games 2017,” jelasnya.

Ketua PB Pertina Brigjend Jhony Asadoma dalam sambutannya disampaikan Wakil Ketua I, Muas, berharap pengurus yang baru bisa melahirkan petinju hebat seperti Saroha Tua, peraih perak SEA Games 2017.

“Pada SEA Games lalu, cabor tinju berhasil penuhi target merebut tiga komponen medali, emas, perak, dan perunggu. Termasuk medali perak disumbangkan petinju Sumut Saroha Tua Lumbantobing. Indonesia akan menurunkan tujuh atlet di Asian Games 2018,” katanya.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, berharap cabor tinju mampu mempersembahkan medali emas PON 2020. “Untuk mengembalikan era kejayaan tinju Sumut, butuh semangat dan kebersamaan jajaran pengurus Pertina Sumut,” katanya.

Susunan kepengurusan Pertina Sumut periode 2017-2021 adalah Ketua Umum Romein Manalu, Ketua Harian Eddy H Sibarani, Sekretaris Umum Henri E Silalahi, Bendahara Umum H Muliadi. Kepengurusan dilengkapi bidang-bidang. (WSP/cat/C)

What do you think?

Written by Julliana Elora

4 Hal Dapat Terjadi Jika Jokowi Jadi Presiden Hingga Dua Periode

Sumut Kekuatan Biliar Nasional