in

Kemenangan Dramatis City setelah Penalti Haaland di Menit-menit Terakhir

Penalti pada masa tambahan waktu yang dieksekusi pemain pengganti Erling Haaland membuat Manchester City menang dramatis 2-1 atas Fulham pada Sabtu (5/11/2022) malam WIB. Kemenangan yang membawa juara bertahan itu kembali ke puncak Liga Inggris.

Pencetak gol terbanyak Haaland dalam laga kali ini dianggap cukup fit untuk bermain. Namun, pada awal pertandingan dia ditempatkan di bangku cadangan setelah absen dalam dua pertandingan City sebelumnya karena cedera.

Pada babak pertama, penyerang Argentina Julian Alvarez membuat tim tuan rumah City memimpin pada menit ke-17. Kemudian mengira mereka dengan cepat bisa menggandakan keunggulan mereka melalui John Stones pada menit ke-25 tapi sayangnya Rodri berada dalam posisi offside sehingga gol dianulir wasit.

Tidak berapa lama kemudian, Fulham berhasil membuahkan gol lewat penalti pada menit ke-26 setelah bek City Joao Cancelo diberi kartu merah karena menjatuhkan Harry Wilson. Mantan gelandang Manchester United Andreas Pereira berhasil mengeksekusi penalti sehingga Fulham menyamakan kedudukan 1-1.

Pada babak kedua, City terus mendominasi meski dengan 10 pemain. Haaland dimasukkan dan dengan cepat mengira dia telah membuat timnya unggul setelah melakukan sundulan ke gawang pada menit 74, tapi VAR menunjukkan pemain Norwegia itu berada dalam posisi offside. Golnya dianulir.

Tampaknya City telah melakukan semua yang mereka bisa hingga Kevin De Bruyne dijatuhkan oleh Robinson. Haaland kemudian mengonversi penalti jadi gol di Stadion Etihad pada menit ke-95 dan membuat skor berubah 2-1. City selisih satu poin dari Arsenal di puncak klasemen. Fulham tinggal di posisi delapan.(cna)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Lantunan Sholawat, Meriahkan Peresmian Mushola Ki Ageng Selo

Imelda: Konsisten Berkoalisi bersama Rakyat, Elektabilitas Demokrat Naik